PERANAN DESAIN TOKO DAN KOMUNIKASI VISUAL DALAM MEMBENTUK CITRA PLAZA ASIA TASIKMALAYA

Gusti Tia Ardiani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis peranan desain toko dan komunikasi visual terhadap citra Plaza Asia Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey serta menggunakan alat analisis path. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara desain toko dan komunikasi visual terhadap citra Plaza Asia Tasikmalaya. Berdasarkan hasil penelitian total keseluruhan memiliki R2 sebesar 0.861 berarti 86,1%. R Square dapat disebut koefisien determinasi berarti pengaruh desain toko dan komunikasi visual terhadap citra sebesar 86,1 %. Sedangkan hasil perhitungan uji F diperoleh Fhitung sebesar  301,078 diperoleh Ftabel sebesar 3.94. Jadi Fhitung > Ftabel, sehingga   301,078> 3.94 dapat diartikan bahwa variabel desain toko dan komunikasi visual secara keseluruhan mempunyai pengaruh yang berarti.

Keywords


desain toko; komunikasi visual; citra

Full Text:

PDF

References


Assael, Henry. 2003. Marketing: Principles and Strategy (2nd Edition). Orlando. Florida: The Dryden Press.

Assael, Henry. 2003. Customer Behaviour & Marketing Actions. New Jersey: Prentice Hall

Del, I. Hawkins, Kenneth A, Coney, Roger J. Best. 2003. Consumer Behaviour: Building Marketing Strategy. Mc.Graw- Hill Companies.

Husein, Umar. 2003. Business Research Methodology. Jkarta : Rajawali Pers.

Jefkins, Frank. 2005. Public Relations. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, dan Kevin, L. Keller. 2009. Marketing Management. 13th Edition New. 2003. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Edisi Ke-12. Alih Bahasa Teguh Hendra. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Ma’ruf, Hendri. 2005. Pemasaran Ritel. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Nguyen, Nha and Gaston Leblanc. 2002. Contact Personnel, Physical Environment and Perceived Corporate Image of Intangible Services by New Clients. International Journal of Service Industry Management.

Schiffman, Leon Ghosh. Kanuk, Leslie Lasar. 2004. Consumer Behaviour. 9th Edition. Engelwood Cliffs.

Sugiyono. 2003. Statistik untuk Penelitian, Cetakan Ketiga, CV. Alfabeta: Bandung.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Administrasi. Edisi Revisi Cetakan Ke-15. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.37058/jem.v2i1.308

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Ekonomi Manajemen

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Ekonomi Manajemen by Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jem.