Focus and Scope
Jendela PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Juni-Desember) yang mempublikasikan hasil penelitian orisinal tentang keilmuan pendidikan nonformal dan informal. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian ilmu Pendidikan Masyarakat
Ruang lingkup Jurnal Jendela PLS meliputi :
- Pengembangan sosial dan pembangunan masyarakat
- pendidikan orang dewasa (andragogi)
- pendidikan keluarga, gender dan anak usia dini
- pendidikan kecakapan hidup
- pemberdayaan masyarakat
- model, strategi dan metode pelatihan dan kursus
- model, strategi dan metode pembelajaran pendidikan nonformal
- pendidikan kepemudaan
Section Policies
ARTICLE
Open Submissions | Indexed | Peer Reviewed |
SKRIPSI
Open Submissions | Indexed | Peer Reviewed |
Peer Review Process
Review Polic
Â
- Setiap naskah yang masuk akan dicek menggunakan web cek plagiarisme (tidak lebih dari 30%), grammarly.com
- Setiap naskah yang masuk akan melalui proses review.
- Proses review menggunakan double blind peer review.
- Dalam proses review mitra bebestari memberikanan pertimbangan terkait dengan kebaruan, dampak ilmiah, simpulan dan referensi yang digunakan.
Open Access Policy
Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.