Editorial Policies

Focus and Scope

Jendela PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Juni-Desember) yang mempublikasikan hasil penelitian orisinal tentang keilmuan pendidikan nonformal dan informal. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian ilmu Pendidikan Masyarakat

Ruang lingkup Jurnal Jendela PLS meliputi :

  1. Pengembangan sosial dan pembangunan masyarakat
  2. pendidikan orang dewasa (andragogi)
  3. pendidikan keluarga, gender dan anak usia dini
  4. pendidikan kecakapan hidup
  5. pemberdayaan masyarakat
  6. model, strategi dan metode pelatihan dan kursus
  7. model, strategi dan metode pembelajaran pendidikan nonformal
  8. pendidikan kepemudaan

 

Section Policies

ARTICLE

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

SKRIPSI

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Review Polic

 

  1. Setiap naskah yang masuk akan dicek menggunakan web cek plagiarisme (tidak lebih dari 30%), grammarly.com
  2. Setiap naskah yang masuk akan melalui proses review.
  3. Proses review menggunakan double blind peer review.
  4. Dalam proses review mitra bebestari memberikanan pertimbangan terkait dengan kebaruan, dampak ilmiah, simpulan dan referensi yang digunakan.

 

Open Access Policy

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke isinya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.