PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN DARING PROGRAM KESETARAAN PAKET C DI PKBM ASY-SYARWANI KABUPATEN PONOROGO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adisel, A., Aprilia, Z. U., Putra, R., & Prastiyo, T. (2022). Komponen-komponen pembelajaran dalam kurikulum 2013 pada mata pelajaran IPS. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 5(1), 298-304.
Ahmad, B., & Bonso, H. (2020). Peran Lembaga Pendidikan Nonformal Dalam Menangani Kemiskinan Di Era Milenial (Studi Kasus Loka Latihan Kerja Ukm Kabupaten Biak Numfor). Jurnal Nalar Pendidikan, 8(2), 114-123.
Hisyam, A., Hendrawijaya, A. T., & Indrianti, D, T., Hubungan Antara Penggunaan E-Learning Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Pada Matakuliah Pengantar Teknologi Informasi.
Devi, D. P., Saâ, A., & Sulistiono, M. (2021). Implementasi Perencanaan Pembelajaran Oleh Guru Pai Pola Pembelajaran Daring Berdasarkan Kurikulum 2013 Di Sman 1malang. Vicratina: Jurnal Ilmiah Keagamaan, 6(5), 39-49.
Gunarso, G., Sandra, L., & Yap, M. (2023). Determinants for participation in independent learning policy and independent campus programs. International Journal of Evaluation and Research in Education (IJERE), 12(3), 1507-1519.
Haidar, J.I., (2017). Sanctions and Export Deflection: Evidence from Iran. Economic Policy (CEPR) , 32 (90) , pp. 319-355.
Huwaidah, A., Darmiyanti, C. A., & Saprialman, W. D. (2023). Penerapan danPengembangan Kode Etik Tenaga Kependidikan di SMP Islam Tarbiyyatul Falah. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(3), 117-125.
Rasam, F., & Sari, A. I. C. (2018). Peran Kreativitas Guru Dalam Penggunaan Media Belajar Dan Minat Belajar Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik SMK di Jakarta Selatan. Research and Development Journal of Education, 5(1), 95-113.
Rasyid, S. I., Rohani. (2018). Manfaat Media dalam Pembelajaran. Jurnal Pendidikan dan Matematika, Vol (7), Nomor 1, 1-6.
Rosita, E., Hilmi, M. I., & Imsiyah, N. (2022). " Setara Daring" Learning Management on Learning Results In Package C at PKBM Lestari Banyuwangi. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 10(2), 349-356.
Selegi, S. F. (2017, December). Model Evaluasi Formatif-Sumatif Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Perencanaan Pengajaran Geografi. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas Pgri Palembang.
Sitepu, E. N. (2022). Media Pembelajaran Berbasis Digital. Prosiding Pendidikan Dasar, 1(1), 242-248.
Sodikin, S., & Gumiandari, S. (2021). Analisis swot mutu evaluasi pembelajaran. JDMP (Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan), 6(1).
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sungkono, S. (2008). Pemilihan dan Penggunaan Media dalam Proses Pembelajaran. Majalah Ilmiah Pembelajaran, 4(1).
Toriqularif, M. (2019). Penelitian evaluasi pendidikan. Addabana: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 66-76.
Waritsman, A., & Hastina, R. (2020). Kreativitas Guru dalam Mengajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di MA Madinatul Ilmi Ddi Siapo. Nusantara: Jurnal Ilmu Pendidikan. 1(2).
DOI: https://doi.org/10.37058/jpls.v10i2.14554
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jendela PLS is Indexed by
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


