Analisis hasil skor Tosm level A1 matematika detik terhadap kesiapan belajar matematika peserta didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aristiyo, D., N., & Nisa, M. (2020). Pengaruh rekreasi matematika detik dengan ToSM (test of second mathematics) terhadap kemampuan koneksi matematis pendidikan matematika. Dialektika P. Matematika ISSN: 2089-4821, 7(1), 342–354.
Desi Dwi J., Eleonora Dwi W., Wikan B. U. (2018). Efektivitas Metode Rekreasi Matematika Detik Dengan Level a2 Terhadap Tingkat Kesiapan Belajar Peserta didik. Dialektika P. Matematika ISSN: 2089-4821, 5(2), 35–50.
Faizin, Mawaddah. (2020). Pengaruh Faktor Minat dan Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ilm²u Pengetahuan Sosial Peserta didik Kelas VII SMP Negeri 1 Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen. Jurnal Sains Ekonomi dan Edukasi (JSEE) ISSN: 2354-6719, 8(1), 1-11.
Faz, A. T. (2017). Matematika Detik Inspirasi, Fondasi, dan Garis Besar. Surakarta: AKSARRA SINERGI MEDIA.
Faz, A. T. (2019). Matematika Detik Level A Membaca Angka Secepat Membaca Kata. Surakarta: AKSARRA SINERGI MEDIA.
Fitri, A., Fitria L. (2017). Hubungan kesiapan belajar dengan kecerdasan emosional dalam menghadapi ujian nasional siswa kelas xii SMA Negeri 16 Padang. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Informasi ISSN: 2355-9977, 4(2), 115-120.
Hadi, A. L., Cahyono, E., & Kadir, K. (2017). Kemampuan calon guru dalam mengajukan soal cerita kontekstual tentangpenjumlahan pecahan. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika (Journal of Mathematics Thingking Learning), 2(2), 33-44.
Hadi, A. L., & Dedyerianto. (2020). Analisis data miskonsepsi peserta didik sekolah menengah pertama di Kota Kendari dalam menyelesaikan operasi aritmatika dasar. Al-Tadib, 13(1), 18-33.
Himmi, N., Azni, A. (2017). Hubungan kesiapan belajar dam kecemasan matematika terhadap hasil belajar matematika siswa smp. PYTHAGORAS ISSN: 2301-5314, 6(1), 22-30.
Meldawati, Kartini. (2021). Analisis kesalahan siswa kelas vii smp dalam menyelesaikan soal matematika pada materi bilangan berpangkat bulat positif. AXIOM: Jurnal Pendidikan dan Matematika ISSN: 2087-8249(p) 2580-0450(e), 10(1) 1-14. doi: 10.30821/axiom.v10i1.7681.
Sidiq, U., & Choiri, M.,. (2019). Metode Penelitian Kualitatif di Bidang Pendidikan. Ponorogo: CV. NATA KARYA.
Sirait, E. D. (2018). Pengaruh gaya dan kesiapan belajar terhadap pemahaman konsep matematika peserta didik. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(3), 207–218. https://doi.org/10.30998/formatif.v7i3.2231.
Sugeng, Fanti, Y. F. A., Azainil. (2020). Pengaruh kesiapan belajar dan interaksi teman sebaya terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 5 Samarinda. Jurnal PRIMATIKA, 9(2), 71-80.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Bandung: Alfabeta.
Wahdi, S. (2017). Catatan kecil mengenai desain riset deskriptif kualitatif. Jurnal EKUBIS P-ISSN: 0254.351, 2(1), 1-11.
Wijaya, I. K. W. B., & Windayani, N. W. K. (2020). Pemberian Tugas Pra-Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kesiapan Belajar Peserta didik. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 4(1), 1. https://doi.org/10.23887/jpk.v4i1.23231.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail