Analisis Literasi Numerasi Peserta Didik Dalam Mengerjakan Soal Asesmen Kompetensi Minimum Ditinjau Dari Gaya Belajar David Kolb
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, R., & Prayitno, W. (2020). Asesmen Kompetensi Minimum. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Adnan, & Saleh, A. R. (2017). Identifikasi Keterampilan Belajar (Study Skills) dan Gaya Belajar (Learning Style) Mahasiswa Jurusan Biologi. Simposium Nasional MIPA Universitas Negeri Makassar, 48–52. doi:10.31227/osf.io/euv2m
Azrai, E. P., Ernawati, & Sulistianingrum, G. (2017). Pengaruh Gaya Belajar David Kolb (Diverger, Assimilator, Converger, Accommodator) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Pendidikan Biologi (BIOSFERJPB), 10(1), 9-16.
Cahyanovianty, A. D., & Wahidin. (2020). Analisis Kemampan Numerasi Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 05(02), 1439–1448.
Fadhallah, R. A. (2021). Wawancara. Jakarta Timur, Indonesia: UNJ PRESS.
Fatkhiyyah, I., Winarso, W., & Manfaat, B. (2019, 7). Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar Menurut David Kolb. JURNAL ELEMEN, 5(2), 99-107. doi:10.29408/jel.v5i2.928
Furqon, S., Siswanah, E., & Tsani, D. F. (2021, April). Kemampuan Literasi Matematika Peserta Didik Kelas IX berdasarkan Gaya Belajar menurut David Kolb. Edumatica Jurnal Pendidikan Matematika, 11.
Gerakan Literasi Numerasi. (2017). Literasi Numerasi. Jakarta: Sekretariat Tim GLN Kemdikbud.
Han, W., Susanto, D., Dewayani, S., Pandora, P., Hanifah, N., Miftahussururi, . . . Akbari, Q. S. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Hanifah, S. N., & Novaliyosi. (2023). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Permasalahan Aljabar Berdasarkan Gaya Belajar Kolb. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 23(2), 204-217.
Kolb, A. Y., & Kolb, D. A. (2015). The Kolb Learning Style Inventory — Version 3 . 1 2005 Technical Specifi cations. (January 2005).
Loupatty, F. J., & Mayopu, R. G. (2022, Februari). Strategi Komunikasi di Masa Pandemi COVID-19 dengan menggunakan Komunikasi Non-verbal. Jurnal Ilmiah Komunikasi Makna, 10(1), 1-16. doi:10.30659/jikm
Pangesti, F. T. (2018). Menumbuhkan Literasi Numerasi pada Pembelajaran Matematika dengan Sooal HOTS.
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi UNDIP, 15(1), 56–63.
Patta, R., Muin, A., & Mujahidah. (2021). Kemampuan Literasi Numerasi Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif. JIKAP PGSD : Jurnal Ilmiah Ilmu Kendidikan, 5(2), 212-217.
Rafiqoh, S. (2020). Arah Kecenderungan dan Isu Dalam Pembelajaran Matematika Sesuai Pembelajaran Abad 21 Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0. Jurnal MathEducation Nusantara, 3(1), 58–73.
Soraya, K., & Martasari, R. (2020). Profil Gaya Belajar (David Kolb) di SMA Swasta Tasikmalaya dalam Mata Pelajaran Biologi. Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi, 5(1), 50. doi:10.34289/bioed.v5i1.1198
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wahyuni, I. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Berdasarkan Gaya Belajar pada Anak Usia Dini. Journal Obsesi: Jurnal Pendiidikan Anak Usia Dini, 6(6), 5840-5849. doi:10.31004/obsesi.v6i6.3202
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail