Analisis Kemampuan Penalaran Adaptif Ditinjau Dari Gaya Belajar Honey Dan Mumford
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anwar, C. (2017). Buku terlengkap Teori-teori Pendidikan Klasik hingga kontemporer. Yogyakarta: IRCiSoD
Ardianik. (2017). Analisis Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Open Ended Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Seminar Nasional Pendidikan Matematika. 805-810. Adi Buana Universiti Press.
Aprilianti, Y., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Penalaran Matematik Siswa SMP pada Materi Segiempat dan Segitiga. Journal on Education, 1(2), 524-532.
Arum, S. (2016). Profil Pemecahan Masalah Matematika siswa SMA Ditinjau Gaya Belajar Model Honey-Mumford. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 549-558.
As'ari, A. R. (2017). Buku Guru: Matematika SMP/MTs Kelas VIII. Jakarta: Kemendikbud.
Bernard, M., & Rohaeti, E. E. (2016). Meningkatkan kemampuan penalaran dan disposisi matematik siswa melalui pembelajaran kontekstual berbantuan game Adobe Flash CS 4.0 (CTL-GAF). Edusentris, 3(1), 85-94.
Chick, N. (2016). Learning styles. Vanderbilt Center for Teaching.
Dewi, H. (2017). Teori Kepribadian. Jakarta: Salemba Humanika.
Diniyah, A. N., Akbar, G. A. M., Akbar, P., Nurjaman, A., & Bernard, M. (2018). Analisis kemampuan kemampuan penalaran dan self confidence siswa sma dalam materi peluang. Journal on Education, 1(1), 14-21.
Ghufron, M. N. & Risnawita, R. (2014). Gaya belajar: Kajian teoretik. Jogjakarta, Indonesia: Pustaka Pelajar.
Hendriana, B., Waluya, B., Rochmad, R., & Mulyono, M. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Honey dan Mumford. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS) (Vol. 2, No. 1, pp. 147-152).
Hidayati, F. (2017). Profil Penalaran Adaptif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Open Ended Ditinjau Dari Kemampuan Matematika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(6), 92– 98.
Indriani, T., Hartoyo, A., & Astuti, D. (2017). Kemampuan penalaran adaptif siswa dalam memecahkan masalah kelas VIII SMP Pontianak. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(2).
Iriyanti, R., & Haji, S. (2017). Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Adaptif pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lubukliggau yang Diajar melalui Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik dengan Tipe Structure Dyadic Method. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 2(1).
Kadir, A. (2015). Menyusun dan menganalisis tes hasil belajar. Al-TA'DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 8(2), 70-81.
Kristanti, Y. D. (2018). Analisis Penalaran Adaptif Dalam Menyelesaikan Soal Polyhedron Ditinjau Dari Gaya Belajar Dan Gaya Berpikir. Prosiding Seminar Nasional Etnomatnesia , 249-257.
Kurnia, R. D. M., Mulyani, I., Rohaeti, E. E., & Fitrianna, A. Y. (2018). Hubungan antara kemandirian belajar dan self efficacy terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa SMK. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 3(1), 59-64.
Nopitasari, D. (2016). Pengaruh model pembelajaran creative problem solving (CPS) terhadap kemampuan penalaran adaptif matematis siswa. Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(2), 103-112.
Nur Hamidah, Khairunisa. (2017). Profil penalaran matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar Kolb. MATHEdunesa, 5(3).
Nurjanatin, I., Sugondo, G., & Manurung, M. M. (2017). Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal cerita pada materi luas permukaan balok di kelas VIII–F semester II SMP Negeri 2 Jayapura. Jurnal Ilmiah Matematika dan Pembelajarannya, 2(1).
Permana, N. N., Setiani, A., & Nurcahyono, N. A. (2020). Analisis Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika, 2(2), 51-60.
Putra, E. B. A., & Siswono, T. Y. E. (2021). Pengaruh Pembelajaran Pengajuan Masalah Berbantuan GeoGebra Terhadap Pemahaman Konsep Matematika, Berpikir Kritis, dan Penalaran Adaptif Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume, 10(1)
Rijali, A. (2019). Analisis data kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 17(33), 81-95.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : CV Alfabeta
Suharto, M. T., & Chotimah, S. (2018). Kemampuan Penalaran Matematik Siswa MTS. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 347-354.
Sundayana, R. (2016). Kaitan antara gaya belajar, kemandirian belajar, dan kemampuan pemecahan masalah siswa SMP dalam pelajaran matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 75-84
Wibowo, T. 2016. Adaptive Junior High School Students In Reasoning Mathematics Problem Solving. Yogyakarta: Proceeding Of 3th International Conference Research, Implementation And Education Of Mathematics And Science UNY
Zakirman. (2017). Pengelompokan Gaya Belajar Mahasiswa Menurut Teori Honey Mumford Berdasarkan Intensitas Kunjungan Pustaka. RISTEKDIK | Jurnal Bimbingan dan Konseling, IV, 1- 6
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail