Analisis Kemampuan Berpikir Divergen Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Tipe Kepribadian Big Five
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dami, Z. A., & Curniati, S. (2018). Pola Asuh Autoritatif dan Jenis Kelamin sebagai Prediktor Big Five Personality Factors: Implikasinya Bagi Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 3(4), 182–196. https://doi.org/10.17977/um001v3i42018p182
Dardiri, Y. H., Supratman, & Ratnaningsih, N. (2020). Proses Berpikir Divergen Peserta Didik. Journal Of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 2(2), 142–157.
DeRaad, B., & Perugini, M. (2002). Big Five factor assessment: Introduction. Big Five Assessment, January 2002, 1–27.
Faridah, N. S., & Ratnaningsih, N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Divergen Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Open Ended. Prosiding Seminar Nasional & Call For Paper, 438–443.
Ghufron, M. N., & Risnawita, R. (2020). Teori-Teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Nasrulloh, M. A., Supratman, & Rahayu, D. V. (2022). Proses Berpikir Divergen Matematis Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Ditinjau Dari Habits of Mind. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 15(1), 36. https://doi.org/10.30870/jppm.v15i1.13409
Rauf, J., Halim, S. N. H., & Mahmud, R. S. (2020). Pengaruh Kemampuan Berpikir Divergen dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. MANDALIKA Mathematics and Educations Journal, 2(1), 1–9. https://doi.org/10.29303/jm.v2i1.1776
Rosito, A. C. (2018). Eksplorasi Tipe Kepribadian Big Five Personality Traits Dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Akademik. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling, 4(2), 6–13. https://doi.org/10.26858/jpkk.v4i1.3250
Howay, L., S.U, J. K. P., & Pandjaitan, L. N. (2019). Hubungan Antara Big Five Personality Traits dan Internal Locus Of Control dengan Self Directed Learning pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Jurnal Kreatif Online, 7(2), 79–93.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian : Kuantitatif, kualitatif, dan R n D. Bandung: Alfabeta.
Supratman. (2019). The role of conjecturing via analogical reasoning in solving problem based on piaget's theory. Journal of Physics. doi:10.1088/1742-6596/1157/3/032092
Usman, M. H., Husniati, A., & Gaffar, A. (2023). Deskripsi kemampuan berpikir divergen siswa dalam menyelesaikan soal pada materi geometri. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, 3(1), 61–70.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail