EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS DAN SINTESIS MATEMATIS PESERTA DIDIK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Addawiyah, R. R., Suhada, I., dan Muttaqien, M. (2015). Pengaruh metode Learning Start With a Question terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi ekosistem. 5(1), 35-42. ISSN: 2338-7173.
Arikunto, S. (2015). Dasar-dasar evaluasi pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamruni (2009). Strategi dan model-model pembelajaran aktif menyenangkan. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga.
Mayer, Richard E. (2002). Rote versus meaningful learning. The Ohio State University, 41(4), 226-232. Retrieved from https://www.tandfonline.com/doi/abs/10.1207/s15430421tip4104_4
Rachmat, A. et al. (2013). Filsafat ilmu lanjutan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Solikhah, Badiatus (2014). Efektivitas metode pembelajaran Learning Start With a Question (LSQ) dilengkapi dengan media pocket book dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan pemahaman konsep dan partisipasi peserta didik (Skripsi). Pendidikan Matematika UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Retrieved from http://digilib.uin suka.ac.id/14628/1/07600074_bab-i_iv-atau-v_daftar pustaka.pdf&ved=2ahUKEwjK_GCr4DhAhWLT30KHXrCDV84ChAWMAJ6BAglEAE&usg=AOvVaw1iq7MJNUmeltrLFpsd1rX-
Sugiyono (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan rnd. Bandung: Alfabeta.
Terry, Melissa Bowles dan Kvenild, Cassandra (2017). Assessment for librarians: Assessing skill in synthesis and creative thinking [Association of College and Research Libraries (ACRL)]. Retrieved from sandbox.acrl.org/library-collection/assessing-skill-synthesis-and-creative-thinking
Zaini, H., Munthe, B., dan Aryani, S. A. (2018). Strategi pembelajaran aktif (Rev. ed.). Yogyakarta, Indonesia: CTSD
Refbacks
- There are currently no refbacks.
©2017 Jurnal Kongruen
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: kongruen@unsil.ac.id
e-ISSN: 2830-3830
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License .
StatCounter:
Detail