Pengaruh Asupan Gizi Seimbang, terhadap Latihan Dribbel Dan Passing dihasilkan Shooting Pada Siswa SMA Kec. Sulang Kab. Rembang.

fredy eko setiawan

Abstrak


Abstrak

Pemberian makanan yang tepat dilihat dari segi kuantitas dan kualitas dapat menghasilkan kondisi fisik yang optimal, serta memberikan energi yang cukup bagi atlet selama menjalankan kegiatannya. Pada umumnya, atlet memerlukan makanan lebih banyak daripada yang bukan atlet, karena atlet melakukan kegiatan fisik yang jauh lebih besar.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah : manakah yang lebih berpengaruh asupan gizi seimbang terhadap Latihan Dribbel Dan Passing dihasilkan Shooting Pada Siswa SMA Kec. Sulang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory (explanatory research). Penelitian explanatory mengidentifikasi variabel-variabel yang penting untuk memahami beberapa outcome yang diobservasi dan menjelaskan bagaimana variabel-variabel tersebut berinteraksi untuk menghasilkan outcome. Populasi penelitian ini Siswa_siswi SMA N 1 sulang, berjumlah 15 anak, dengan metode pre-test dan selanjutnya post-test.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa
shoot dengan didahului pemberian gizi seimbang dan latihan dribble dan passing pada tim bola basket SMA N 1 Sulang. Hanya 1 orang pemain yang tingkat keberhasilan memasukkan bolanya termasuk dalam kriteria “Baikâ€, beberapa dari mereka termasuk dalam kriteria “Cukup Baik†dan “Kurangâ€, serta masih ada 1 pemain yang masuk dalam kriteria “Sangat Kurangâ€.

Kata Kunci: Pemberian Gizi Seimbang Dan Latihan Dribble Dan Passing Pada Tim Bola Basket SMA N 1 Sulang


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37058/sport.v6i1.4782

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##


©2018 Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training)
Program Studi Pendidikan Jasmani
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: penjas@unsil.ac.id
e-ISSN: 2620-7699 ; p-ISSN: 2541-7126


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Flagcounter:
Flag Counter


INDEX BY

google scholargoogle scholar garuda base road citefactorcrossref