Analisis Keberhasilan Penggunaan E-Learning pada Pembelajaran Fisika Kelas X MIPA di SMAN 4 Tasikmalaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdi, M. U., Mustafa, M., & Pada, A. U. T. (2021). Penerapan Pendekatan STEM Berbasis Simulasi PhET Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 5(3), 209–218. https://doi.org/10.24815/jipi.v5i3.21774
Affandi, M. R., Widyawati, M., & Bhakti, Y. B. (2020). Analisis Efektivitas Media Pembelajaran E-Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sma Pada Pelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 150. https://doi.org/10.24127/jpf.v8i2.2910
Agus Prasetyo Utomo, & Alfiandika, A. B. (2022). Analisis Keberhasilan E-Learning Universitas Dalam Perspektif Sistem Informasi. E-Bisnis : Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 15(1), 24–38. https://doi.org/10.51903/e-bisnis.v15i1.605
Almadani. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Sistem E-Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Di Sma Negeri 2 Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan (Vol. 4, Issue 1).
Arifin, M. M., Prastowo, S. B., & Harijanto, A. (2022). Efektivitas Penggunaan Simulasi Phet Dalam Pembelajaran Online Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Fisika, 11(1), 16. https://doi.org/10.19184/jpf.v11i1.30612
Arista, K. D., Suma, K., & Suastra, I. W. (2022). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Fenomena Berbantuan E-Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha, 12(1), 154–163.
Ekawati, Y., Haris, A., & Amin, B. D. (2015). Jurnal Pendidikan Fisika And Technology) Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X SMA Muhammadiyah Limbung. Pendidikan Fisika, 3, 74–82.
Elviana, L., Sainanda, G., & Setiawati, M. (2022). Hubungan Pemberian Apresiasi terhadap Minat Belajar Ips Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 X Koto Diatas. 9(2), 388–394. https://doi.org/https://doi.org/10.36987/jes.v9i2.3038
Gumilar, R., & Hermawan, Y. (2021). Peningkatan Kemandirian Belajar Melalui Metode E-Learning. 9, 71–76.
Kusuma Dewi, O. (2018). Analisis Kesuksesan Sistem E-Learning Di Sekolah Menengah Atas Kabupaten Jember. Digital Repository Universitas Jember, September 2019, 2019–2022.
Maryuliana, Subroto, I. M. I., & Haviana, S. F. C. (2016). Sistem Informasi Angket Pengukuran Skala Kebutuhan Materi Pembelajaran Tambahan Sebagai Pendukung Pengambilan Keputusan Di Sekolah Menengah Atas Menggunakan Skala Likert. Jurnal Transistor Elektro Dan Informatika, 1(2), 1–12.
Muharrohmah, N. L., Haryanto, S., & Fatiatun, F. (2023). Penerapan Hybrid Learning Berbasis Masalah Terhadap Critical. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 11(1), 56–66.
Ramadani, E. M., & Nana. (2020). Penerapan Problem Based Learning Berbantuan Virtual Lab Phet pada Pembelajaran Fisika Guna Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMA : Literature Review. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online (JPFT), 8(1), 87–92.
Riwayani, R., Perdana, R., Sari, R., Jumadi, J., & Kuswanto, H. (2019). Analisis kemampuan argumentasi ilmiah siswa pada materi optik: Problem-based learning berbantuan edu-media simulation. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 5(1), 45–53. https://doi.org/10.21831/jipi.v5i1.22548
Rohani, M., & Zulfah. (2021). Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran e-Learning melalui Media Google Classroom untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMP Negeri 1 Kuok. 3(1), 44–55. https://ejurnal.teknokrat.ac.id/index.php/jurnalmathema/article/download/994/538
Saragih, M. G., Saragih, L., Purba, J. W. P., & Panjaitan, P. D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif: Dasar-Dasar Memulai Penelitian (A. Karim (ed.)). Yayasan Kita Menulis, 2021.
Setiaji, B., & Dinata, P. A. C. (2020). Analisis kesiapan mahasiswa jurusan pendidikan fisika menggunakan e-learning dalam situasi pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 6(1), 59–70. https://doi.org/10.21831/jipi.v6i1.31562
Suhadirman, Asni, N., Abrar, A. I. P., & Hasanah, U. (2022). Meta Analisis Pengaruh Media Simulasi E-Learning PhETterhadap Hasil Belajar dalam Pembelajaran Fisika. 12(September), 779–791. https://doi.org/https://doi.org/10.37630/jpm.v12i3.652
Sujiwo, D. A. C., & A’yun, Q. (2020). Pengaruh Pemanfaatan E-learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa. 5(2), 53–59. https://doi.org/https://doi.org/10.32528/justindo.v5i2.3469
DOI: https://doi.org/10.37058/diffraction.v6i2.10220
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Milda Maulida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terindeks oleh:
Pendidikan Fisika FKIP Univesitas Siliwangi
Gedung FKIP lantai 1, Jl. Siliwangi No. 24, Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
terlisensi creative commons attribution-share alike 4.0 international