Analisis Angket Motivasi Belajar Kimia Siswa SMA SPK Sampoerna Academy Menggunakan Rasch Model
Abstract
Pengembangan bahan ajar untuk meningkatkan hasil belajar pada pengajaran kimia umum dijelaskan dalam penelitian ini. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan bahan ajar yang baik dan sesuai kurikulum dalam mengajarkan kimia umum terhadap mahasiswa di Universitas Musamus Merauke. Penelitian dilakukan melalui analisis RPS, analisis buku sesuai dengan BSNP dilanjutkan dengan membuat bahan ajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar kimia umum telah disusun dengan baik. Standarisasi bahan ajar telah dilakukan oleh dosen pengampu mata kuliah dan teman satu . Bahan ajar dan media dibuat dapat dipergunakan dalam pembelajaran secara
Keywords
bahan ajar
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.37058/jspendidikan.v9i1.4909
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
©2015 JURNAL SILIWANGI: Seri Pendidikan
Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2M-PMP) Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jspendidikan@unsil.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License