PENGARUH DISIPLIN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Suatu Penelitian Pada Staf Pegawai Non Manajer di PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk Kota Tasikmalaya)

Yuyun Yuniasih

Abstract


ABSTRACT

The aim of this research is to know and analysing the influence of job discipline and communication on job performance of Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk Tasikmalaya. The method that is used in this research is survey, while the technique of data collection is done through questionnaires, interviews and documentation study. The sampling technique of this research is census sampling technique with 19 respondents of the sample. Simple multiple linear regression.. The research of Discipline and Communication had a influence but didn’t significant on Job Performance on Staff Employees Non Manager in Bank BTPN Tbk Tasikmalaya City. Suggested for discipline on Staff Employees Non Manager in Bank BTPN Tbk Tasikmalaya City was already quite good, but in collaboration with colleagues should be further enhanced because it will affect on the job performance.

Keywords: discipline; communication; job performance.

 

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disiplin dan komunikasi terhadap kinerja karyawan Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sensus dengan ukuran sampel sebanyak 19 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Liner Berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dsiplin dan Komunikasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada staf Pegawai Non manajer di Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk Kota Tasikmalaya. Disarankan Disiplin pada Staff Pegawai Non Manajer di Bank BTPN Tbk Kota  Tasikmalaya memang sudah cukup baik, tetapi bekerjasama dengan rekan kerja harus lebih ditingkatkan lagi karena akan berpengaruh terhadap kinerja karyawan.

Kata Kunci: disiplin; komunikasi; kinerja karyawan

Keywords


discipline; communication; job performance; disiplin; komunikasi; kinerja karyawan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37058/banku.v2i1.2771

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan



BanKu:Jurnal Perbankan dan Keuangan
Jurusan Perbankan dan Keuangan
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya
Kode Pos 46115 Telepon: (0265) 323534

 

Creative Commons License
BanKu: Jurnal Perbankan dan Keuangan by Program Studi Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://http://jurnal.unsil.ac.id/banku

BanKu Stats