Kelayakan Media Booklet Peranan Bakteri pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Submateri Kingdom Monera Kelas X SMA/MA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aiken, L. R. (1985). Three Coefficients for Analyzing the Reliability and Validity of Ratings. Educational and Psychological Measurement, 45(1), 131-142. https://doi.org/10.1177/0013164485451012
Anggraini, I. M., Christiana, R., & Syahwanti, H. (2020). Smart Booklet Media Pembelajaran Daring Sebagai Sarana “Study From Home” Bagi Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Panca Bhakti. Kapuas, 1(1). https://doi.org/10.31573/jk.v1i1.210
Apriyani, N., Hardigaluh, B., & Wahyuni, E. S. (2019). Pembuatan buklet primate di hutan lindung gunung senujuh pada sub materi pelestarian keanekaragaman hayati. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 8(11). https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/37736
Azwar, S. (2012). Reliabilitas dan Validitas. Pustaka Pelajar.
Dewantara, A. H., B, A., & Harnida, H. (2021). Kreativitas Guru Dalam Memanfaatkan Media Berbasis IT Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. AL-GURFAH: Journal of Primary Education, 1(1), 15-28. https://ejournal.iain-bone.ac.id/index.php/algurfah/article/view/1039
Dewi, B., Hamidah, A., & Sukmono, T. (2020). Pengembangan Booklet Keanekaragaman Kupu-Kupu Di Kabupaten Kerinci dan Sekitarnya Sebagai Sumber Belajar Pada Materi Animalia Kelas X SMA. Biodik, 6(4), 492-506. https://doi.org/10.22437/bio.v6i4.9979
Dewi, S., Daningsih, E., & Titin, T. (2021). Kelayakan Media Video Animasi Powtoon pada Submateri Peran Tumbuhan di Bidang Ekonomi Kelas X SMA dalam Pembuatan Biskuit Pisang Ambon Lumut. Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi, 6(2), 219-236. https://doi.org/10.37058/bioed.v6i2.3160
Fitriani, L., & Krisnawati, Y. (2019). Pengembangan Media Booklet Berbasis Keanekaragaman Jenis Jamur Makroskopis. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains, 2(2), 143-151. https://doi.org/10.31539/bioedusains.v2i2.977
French, C. (2013). How to Write a Successful How-to Booklet. The Endless Bookcase.
Gumelar, R. G. (2014). Layout Majalah Sebagai Sebuah Cerminan Identitas Pembaca Studi Kasus Layout Majalah Cosmopolitan dan Aneka Yes. Jurnal Komunikasi, 2(3), 51–57. https://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/LONTAR/article/view/341
Hanzen, W. F. E., Hastuti, U. S., & Lukiati, B. (2016). Pengembangan Booklet Pembuatan Yoghurt Kulit Buah Naga Untuk Para Petani Buah Berbasis Pada Hasil Penelitian. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan, 1(11), 2140–2144. https://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/7976
Hasan, M., Milawati, D., & Harahap, T. K. (2021). Media Pembelajaran. Tahta Media Group.
Hendryadi, H. (2017). Validitas Isi: Tahap Awal Pengembangan Kuesioner. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 2(2), 169-178. https://doi.org/10.36226/jrmb.v2i2.47
Holilah, S., Daningsih, E., & Titin, T. (2018). Kelayakan Booklet Materi Keanekaragaman Hayati Berdasarkan Morfologi Dan Kandungan Gizi Buah Tepo, Kereke, Pirit. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 7(7), 1-9. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/26495
Imtiyaz, R., Inriana, S., & Regina, T. (2023). Analisis Visual Pada Sampul Buku Cerita Anak Tentang Permainan Tradisional. Visual Heritage: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya, 5(3), 331-338. https://doi.org/10.30998/vh.v5i3.6246
Jatmika, S. E. D. J., Maulana, M., Kuntoro, & Martini, S. (2019). Buku Ajar Pengembangan Media Promosi Kesehatan. K-Media.
Junaidi, J. (2019). Peran media pembelajaran dalam proses belajar mengajar. Diklat Review : Jurnal manajemen pendidikan dan pelatihan, 3(1), 45-56. https://doi.org/10.35446/diklatreview.v3i1.349
Lestari, F. A. P. L. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kualitas Belajar Mahasiswa Seminar Nasional Sains, https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/download/3990/686
Lubis, M., Purba, D. T., Hasibuan, N. A., Panggabean, P., M., Naibaho, M. S., & Hutagaol, R. A. (2024). Kajian EYD dan Pengaruhnya pada Kualitas Tulisan. JICN: Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara, 1(3), 3568-3573. https://jicnusantara.com/index.php/jicn/article/view/415
Mahfuz, A. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Konvensional Dan Teknologi Informasi Oleh Guru Dalam Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. TANJAK: Journal of Education and Teaching, 2(1), 55-62. https://doi.org/10.35961/tanjak.v2i1.148
Nurfadhillah, S., Ningsih, D. A., Ramadhania, P. R., & Sifa, U. N. (2021). Peranan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri Kohod III. PENSA : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 243–255. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/pensa/article/view/1338
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat, 3(1), 171–187. https://pps.iiq.ac.id/jurnal/index.php/MISYKAT/article/view/52
Paramita, R., Panjaitan, R. G. P., & Ariyati, E. (2019). Pengembangan Booklet Hasil Inventarisasi Tumbuhan Obat Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Manfaat Keanekaragaman Hayati. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 2(2), 83-88. https://doi.org/10.24815/jipi.v2i2.12389
Pralisaputri, K. R., Soegiyanto, H., & Muryani, C. (2016). Pengembangan Media Booklet Berbasis SETS pada Materi Pokok Mitigasi dan Adaptasi Bencana Alam Untuk Kelas X SMA (Eksperimen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). Jurnal GeoEco, 2(2), 147-154. https://jurnal.uns.ac.id/geoeco/article/view/8930
Putri, N. M., & Saino. (2020). Pengembangan Booklet Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Pengelolaan Bisnis Ritel Materi Perlindungan Konsumen Kelas XI BDP Di SMKN Mojoagung. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 8(3), 925–931. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/39992
Sadiman, A. S., Rahardjo, R., Haryono, A., & Harjito. (2018). Media Pendidikan. Raja Grafindo Persada.
Safitri, A. O., Handayani, P. A., & Rustini, T. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Video untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di SD. Journal on Education, 5(1), 919-932. https://doi.org/10.31004/joe.v5i1.672
Saputri, S., Sabri, T., & Kartono, K. (2021). Analisis Keterampilan Guru dalam Menggunakan Media pada Pembelajaran Tematik Kelas V SD. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 11(1), 84–91. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/51767
Sitepu, B. P. (2014). Penulisan Buku Teks Pelajaran. Remaja Rosdakarya.
Suardi, M. (2018). Belajar & Pembelajaran. Deepublish.
Sudjana, N., & Rivai, A. (2011). Media Pengajaran. Sinar Baru Algesindo.
Suryadi, A. (2018). Teknologi dan Media Pembelajaran Jilid I. Jejak Publisher.
Ulfiah, Z., Nurazizah, T. S., Cahyani, K., Salsabila, A. A., & Wulandari, A. P. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2), 3928-3936. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1074
Zaki, R. (2017). Validation of Instrument Measuring Continuous Variable in Medicine. In Advances in Statistical Methodologies and Their Application to Real Problems. https://doi.org/10.5772/66151
DOI: https://doi.org/10.37058/bioed.v10i1.12745
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by