Pengembangan Buku Penuntun Praktikum Sistem Peredaran Darah Manusia dengan Model Argument-Driven Inquiry (ADI)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Bumi Aksara. Jakarta
Demircioglu, T., Ucar, S. 2012. The Effect of Argument-Driven Inquiry on Pre-Service Science Teachers’ Attitudes and Argumentation Skill. Procedia – Social and Behavioral Science. 46: 5035-5039.
Fikri, M. I. 2015. Analisis Keterlaksanaan penggunaan Petunjuk Praktikum Materi Jaringan Tumbuhan dan Jaringan Hewan Kelas XI IPA Mata Pelajaran Biologi di MA NU 03 Ittihad Bahari Demak Tahun Ajaran 2015/2016. Universitas Islam Negeri Walisongo. Semarang.
Handayani, L. P. 2014. Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk SMP Kelas VII Semester II. Universitas Negeri Padang. Padang. 76 hlm
Hasnunidah, N. 2016. Pengaruh Argument-Driven Inquiry dengan Scaffolding dan Kemampuan Akademik terhadap Keterampilan Argumentasi, Keterampilan Berpikir Kritis, dan Pemahaman Konsep Biologi Dasar Mahasiswa Jurusan PMIPA Universitas Lampung. Disertasi Tidak Diterbitkan. Universitas Negeri Malang. Malang.
Imam, M. C., Laksono K., dan Suhartono. 2018. Keterbacaan Teks dalam Buku Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian. Vol 4 (1). Universitas Negeri Surabaya. Surabaya. 6 hlm
Mescher, A. L. 2011. Histologi Dasar Junqueira. EGC. Jakarta. 452 hlm.
Ni’mah, H. I. 2013. Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Kimia Berbasis Pendekatan SETS untuk Peserta Didik SMA/MA kelas X. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Nurmastuti, W., Sri E. I., dan Betty L. 2013. Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Pembelajaran Biologi Kelas XI Semester 1. Skripsi Jurusan Biologi Fakultas MIPA UM, 8 hlm.
Riduwan. 2007. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan. Alfabeta. Bandung
Royani, I., Mirawati B., dan Jannah H. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Berbasis Praktikum Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Vol 6 (2). Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram. Mataram.
Sampson, V., dan Gleim, L. 2009. Argument-Driven Inquiry To Promote the Understanding of Important Concepts and Pratices in Biology. The American Biology Teacher. 71 (8): 465-472
Syamsu, F. D. 2017. Pengembangan Penuntun Praktikum IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Siswa SMP Kelas VII Semester Genap. STKIP Bina Bangsa Meulaboh. Aceh. 15 hlm
Thiagarajan, S., Semmel, D.S., dan Semmel, M.I. 1974. Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Indiana University. Bloomington
DOI: https://doi.org/10.34289/bioed.v5i1.1455
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by