Profil Kompetensi Biologi Peserta Didik SMA Berdasarkan Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
dinugraha, F. (2018). Gambaran Persepsi Peserta Didik tentang Kebermanfaatan Buku Pengayaan Ujian Nasional Biologi. Jurnal EduMatSains, 2(2), 99–114.
Adlim, M., Wilyta, I., Hasan, M. (2017). Model Analisis Penyebab Rendahnya Penguasan Konsep Yang Diuji Dalam Ujian Nasional (Kajian Pada Materi Ilmu Kimia Pada Siswa SMA/MA Sekitar Kampus Unsyiah). Jurnal Pencerahan, 11(1), 15–27. https://doi.org/10.13170/jp.11.1.8103.
Alawiyah, F. (2015). Perubahan Kebijakan Ujian Nasional (studi pelaksanaan ujian nasional 2015). Jurnal Aspirasi, 6(2), 189–202. http://jurnal.dpr.go.id/index.php/aspirasi/article/view/513/409.
Apriliana, I. P. A. (2018). Tingkat Kecemasan Siswa SMK Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2018. Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 8(1), 37-44. https://doi.org/10.25273/counsellia.v8i1.2341.
Isfiani, I. R. (2016). Profil Tingkatan Habits of Mind dan Kecemasan Kognitif dalam Mata Pelajaran Biologi pada Siswa SMA di Kota Bandung. Biodidaktika. 11(2), 53–66.
Kawuwung, Femmy Roosje & Paat, M. (2018). Analisis Angket Tanggapan Siswa Terhadap Implementasi Perangkat Pembelajaran Biologi SMA Kabupaten Minahasa Utara. Seminar Nasional Pendidikan Biologi Kepulauan. 8–14.
Kementerian Pendidikan Nasional. (2018). Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan republik indonesia nomor 4 tahun 2018 tentang penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dan penilaian hasil belajar oleh pemerintah. Permendikbud, 1–16.
Maesaroh, & Akbar, B. (2020). The Analysis Of The Causes Of Low Achievement Of Biology Lesson In The National Examination High School Students Of Muhammadiyah Jakarta And Tangerang. International Journal of Advanced Science and Technology, 29(9s), 4938–4948.
Maesaroh, Kartikawati, E., Anugrah, D. (2020). Analisis Penguasaan Konsep dan Sikap Remaja Sekolah terhadap Kesehatan Reproduksi. Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia. 5(4), 121-130. http://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/JKM/article/view/2203.
Nasution, M. K. M. (2016). Menggali Potensi Ujian Nasional. Harian Waspada. 1-3.
Ningsih, D. L., Marpaung, R. R. T., & Yolida, B. (2018). Analisis Soal Ujian Nasional Biologi Sekolah Menengah Atas. Jurnal Bioterdidik, 6(6), 1–10.
Pakpahan, R. (2016). Computer based national exam model: Its benefits and barriers. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(1), 19–35.
Rambe, Y. S. (2017). Hubungan Self Efficacy Dan Dukungan Sosial Dengan Kecemasan Siswa Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Di SMK Swasta PAB 12 Saentis. Analitika, 9(1), 60–68.
Santi, M., & Prajana, A. (2018). Analisis Implementasi Ujian Nasional Berbasis Komputer Dengan Ujian Berbasis Kertas Di SMPN 3 Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Cyberspace: Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi. 2(2). 84-91. https://doi.org/10.22373/cj.v2i2.3997.
Suaib, Hala Y., & Ngitung, R. (2019). Persepsi tentang Kompetensi Guru Biologi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri Di Kota Makassar. Prosiding Seminar Nasional Biologi Dan Pembelajarannya, 195–202.
Suwitaningsih, Z. (2018). Pengembangan Instrumen Penilaian Akhir Semester (PAS) Mata Pelajaran Biologi Pada Kelas X Di MAN Sidoarjo. Bioedu: Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi. 7(2), 298–303.
Triwiniastuti, C. S., & Sabatini, W. (2019). Implementasi Program Ujian Nasional Di Sma Negeri. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 6(1), 54–63. https://doi.org/10.24246/j.jk.2019.v6.i1.p54-63.
DOI: https://doi.org/10.37058/bioed.v6i1.2690
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by