PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN PADA MANUSIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyati dan Mudjiono. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
E. Robert, Slavin. (2005). Cooverative Learning. Bandung: Nusa Media.
Huda, Miftahul. (2011). Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Isjoni. (2010). Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Lie, Anita. (2008). Cooperative Learning. Jakarta: PT Grasindo.
Sharan, Shlomo. (2012). The Handbook of Cooverative Learning. Yogyakarta : Familia.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sukmadinata, Nana syaodih. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Rosda Karya.
Suprijono, Agus. (2011). Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suyitno, amin. (2005). Pengadopsi pembelajaran cooperative integrated reading and composition dalam meningkatkan keterampilan siswa menyelesaikan soal cerita seminar nasional F.MIPA UNNES.
Syah, Muhibin. (2010). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru (Edisi Revisi). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Prenada Media Group.
Widaningsih, Dedeh. (2011). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Tasikmalaya: FKIP Universitas Siliwangi.
Yamin, Martinis. (2008). Paradigma Pendidikan Kontruktivistik. Jakarta: Gaung Persada P
DOI: https://doi.org/10.34289/277883
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by