PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS QR CODE TECHNOLOGY PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA DENGAN TERINTEGRASI KEPADA AL-QURAN DAN HADITS SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI KELAS XI SMAN 1 PUNGGUR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asyhar, H. R. (2011). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada (GP) Press.
De Pietro, O., & Fronter, G. (2012). Mobile Tutoring for Situated Learning and Collaborative Learning in AIML Application Using QR-Code. 2012 Sixth International Conference on Complex, Intelligent, and Software Intensive Systems (pp. 799-805). doi: 10.1109/CISIS.2012.154.
De Pietro, O. (2013). Authentic and Situated Learning with the Use of an Adaptive Search Engine and a QR-Code in Mobile Mode International. Journal of Digital Literacy and Digital Competence, 4(3), 19-30.
Law, C. (2010). QR Codes In Education. Jounal Of Education Technology Development And Exchange. Vol 3. No. 1. 85-100
Lee, J., Lee, I., & Kwon, Y. (2011). Scan & Learn! Use of Quick Response Code & Smartphoner s in a Biology Field Study. The American Biology Teacher. 73(8), 485-492.
Muspiroh, N. (2013). Integrasi Nilai-Nilai Islam Dalam Pembelajaran IPA (Perspektif Pendidikan Islam), Volume. 28(3) 484-498.
Musthafa,S.F. (2010). Kurikulum Pendidikan Anak Muslim. Surabaya: Pustaka ElBA
Nurbaiti, A., dan Agil, L. (2017). Pengembangan Modul Pada Materi Protista Melalui Pengintegrasian Nilai Spiritual Ke-Isaman Dalam Pembelajaran Biologi Kelas X. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP Universitas Muhammadiyah Metro. ISBN: 978-602-70313-2-6. 307-312.
Novitasari, E., Masykuri, M., dan Aminah, N.S. (2016). Pengembangan Modul Ipa Terpadu Berbasis Inkuiri Terbimbing Tema Matahari Sebagai Sumber Energi Alternatif di Kelas VII SMP/MTS. Jurnal Inkuiri, Vol 5(1): 112-121.
Purwaningrum, S. (2015). Elaborasi Ayat-Ayat Sains dalam Alquran Langkah Menuju Integrasi Agama dan Sains dalam Pendidikan. Jurnal Inovatif. Vol 1(1).
Prastowo, A. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: DIVA Press.
Ramlan, H., dan Kamaluddin. (2013). Pengembangan Media Pembelajaran E-Materi dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako. Vol. 1(2): 12-17.
Saenab. (2017). Respon Mahasiswa Terhadap Penggunaan Quick Respons Code. Jurnal Bionature, Volume 17(1): 58-62.
Sani, A. R. (2014). Inovasi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Trianto. (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wulandari, H., dan Agil, L. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berorientasi Siklus Belajar Untuk Siswa Kelas XI SMATeladan 1 Metro. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi. Vol. 7(1): 129-130.
Zpalanzani, M. A., Agus S. (2013). Napak Tilas Tata Rupa Dan Cetak Sampul Novel di Indonesia (1931-2010). Visualita Journal. Vol. 5(1): 76-77.
DOI: https://doi.org/10.34289/285231
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by