KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SDN MARGOREJO VI SURABAYA MELALUI MODEL JIGSAW
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ennis, R.H. (1993). Critical Thinking Assesment. Journal Theory Into Practice, Vol. 32(3): pp. 179-186.
Isindana, N.S. (2017). Penerapan model pembelajaran terbimbing untuk melatih keterampilan berpikir kritis pada materi larutan penyangga kelas XI SMA Antartika Sidoarjo. Repositori Universitas Negeri Surabaya.
Karim, K. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Juilama di Sekolah Menengah Pertama. Edumat Jurnal Pendidikan, 3(1), pp: 92-104.
Kowiyah. (2012). Kemampuan Berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(6): pp 175-179.
Maolani, R. A., & Cahyana, U. (2015). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Mukkaram, A., Ali, M., & Apriana, E. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Konsep Pencemaran Lingkungan di SMAN 12 Banda Aceh. Jurnal Biotik. Vol.4 (1), 8-14.
Priansa. (2017). Pengembangan Strategi dan Model Pembelajaran. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Riduwan. (2007). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Rohman, D. M., & Nurwiati, S. (2012). Biologi. Bandung: CV Pustaka Setia.
Rojihah., Akhrani, L.A., & Hasanah, N. (2015). Perbedaan Polical Awaraness dilihat dari Peran Gender Pemilih Pemula. Jurnal Mediapsi, 1(1): 59-66.
Sarwono, J., & Salim, H. N. (2017). Analisis Data Riset Skripsi. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi, A. (2013). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rhineka Cipta.
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenamedia Group.
Tabani, A., & Ibnu Badar, T. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, & Kontekstual. Jakarta: Kencana.
Tilaar, H., Paat, J. P., & Paat, L. (2011). Pedagogik Kritis. Jakarta: Rineka Cipta.
Wayan, I. L., Dantes, N., & Priansih, N. A. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis 7 Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS pada Siswa Kelas IV SD Cipta Dharma Denpasar. e-Journal Pendidikan Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Ganesha PGSD, 3(1), 1-10.
DOI: https://doi.org/10.34289/285232
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by