ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN TAHAPAN WANKAT-OREOVOCZ DITINJAU DARI GAYA BELAJAR HONEY-MUMFORD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aljaberi N M 2015 University Students’ Learning Styles and Their Ability to Solve Mathematical Problems International Journal of Business and Social Science
Yazgan Y 2015 Sixth Graders and Non-Routine Problems: Which Strategies are Decisive for Success Educational Research and Reviews 10(13) 1807-1816
Silvia S, Ratnaningsih N & Martiani A 2019 Miskonsepsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Berdasarkan Langkah Polya pada Materi Aljabar Prosiding Seminar Nasional & Call Paper
Yunaeti N, Arhasy E AR & Ratnaningsih N 2021 Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik Menurut Teori John Dewey Ditinjau dari Gaya Belajar Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME) 3(1) 10-21
Rahayu E S & Naila R 2019 Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMK di Kota Cimahi pada Materi Program Linear Jurnal Inovasi Matematika (Inomatika) 1(1) 70-80
Utami R W & Wutsqa D U 2017 Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self-Efficacy Siswa SMP Negeri di Kabupaten Ciamis Jurnal Riset Pendidikan Matematika 4(2) 166-175 journa.uny.ac.id
Ngaeniyah I R 2016 Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Berdasarkan Teori Wankat dan Oreovocz Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016 (Skripsi: IAIN Raden Intan Lampung 1-104) radenintan.ac.id
Wankat P C & F S Oreovocz 1995 Teaching Engineering. New York: McGraw Hill, Inc.
Jalilah S 2014 Pengaruh Strategi Wankat-Oreovocz terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa (Studi Eksperimen di Kelas VIII SMP Nusantara Raya Bandung) (Skripsi: UIN Sunan Gunung Djati Bandung 1-109) digilib.uinsgd.ac.id
Ernawati I 2013 Penerapan Strategi Pembelajaran Pemecahan Masalah Berdasarkan Teori Wankat-Oreovocz dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan dengan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel di Kelas VII SMP Moch. Sroedji Jember Tahun Ajaran 2013/2014 (Skripsi: Universitas Jember 1-69)
Ratnaningsih N, Hidayat E & Santika S 2020. Problem Solving and Cognitive Style: An Error Analysis Journal of Physics: Conference Series Doi: 10. 1088/1742-6596/1657/1/012035
Zakirman 2017 Pengelompokkan Gaya Belajar Mahasiswa Menurut Teori Honey Mumford Berdasarkan Intensitas Kunjungan Pustaka Jurnal Bimbingan dan Konseling 4(1) 1-74
Sugiyono 2019 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D Bandung: Alfabeta
Arum S Z P & Khabibah S 2016 Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA Ditinjau dari Gaya Belajar Model Honey-Mumford. Mathedunesa 5(3) 550-560
Ghufron M N & Risnawita R S 2014 Teori Psikologi Yogyakarta: Ar-Ruzz Madia
Putri W A S & Putri A 2019 Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMA pada Materi Aplikasi Matriks Journal on Education 1(3) 275-280
Sugiyono 2019 Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D Bandung: Alfabeta
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.37058/jarme.v3i2.3201
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME)
Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi no. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jarme@unsil.ac.id
e-ISSN: 2655-7762
Licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
StatCounter:
Detail
Indexed by :