ETNOMATEMATIKA: EKSPLORASI KONSEP GEOMETRI TRANSFORMASI PADA BANGUNAN IKONIK KOTA SOREANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Nyolandra, P R 2021 Pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa di Sekolah Dasar. In Renjana Pendidikan: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar (Vol. 2, No. 1, pp. 1733-1742)
Resfaty A G, Muzdalipah I, & Hidayat E 2019 Studi Etnomatematika: Mengungkap Gagasan dan Pola Geometris pada Kerajinan Anyaman Mendong di Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 1(1) https://doi.org/10.37058/jarme.v1i1.623
Fitriani I A, Somatanaya A A G, Muhtadi D, & Sukirwan S 2019 Etnomatematika: Sistem Operasi Bilangan Pada Aktivitas Masyarakat Jawa. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 1(2), pp.94-104 https://doi.org/10.37058/jarme.v1i2.779
Safrina K, Ikhsan M, & Ahmad A 2014 Peningkatan kemampuan pemecahan masalah geometri melalui pembelajaran kooperatif berbasis teori van hiele. Jurnal Didaktik Matematika, 1(1)
Fadila A 2018 Pengembangan LKPD Geometri Transformasi Dengan Motif Tapis Lampung. JURNAL e-DuMath, 4(2), 59-64 https://doi.org/10.52657/je.v4i2.734
Koriah T, Nandang N, & Mellawaty M 2021 Etnometematika Pada Proses Budi Daya Petani Tambak Udang Indramayu. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(2), pp.233-248, https://doi.org/10.37058/jarme.v3i2.3216
Strauss A & Corbin J 2003 Penelitian Kualitatif (Yogyakarta: Pustaka Pelajar)
Lusiana D, Afriani N H, Ardy H, & Widada W 2019 Eksplorasi etnomatematika pada masjid jamik kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 4(2), pp.164-176 https://doi.org/10.33369/jpmr.v4i2.9787
Sebayang A 2015 Analisis Penerapan Ornamen dan Struktur Gapura di Daerah Perbatasan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Sekitarnya (Doctoral dissertation, UNIMED)
Ridwanullah A I & Herdiana D 2018 Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Masjid. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, (12), 82-98 https://doi.org/10.15575/idajhs.v12i1.2396
DOI: https://doi.org/10.37058/jarme.v4i2.5221
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME)
Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi no. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jarme@unsil.ac.id
e-ISSN: 2655-7762
Licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
StatCounter:
Detail
Indexed by :