Dampak Bullying Terhadap Prestasi Akademik Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Raqqad, H. K., Al-Bourini, E. S., Al Talahin, F. M., & Aranki, R. M. E. (2017). The Impact of School Bullying On Students’ Academic Achievement from Teachers Point of View. International Education Studies, 10(6), 44. https://doi.org/10.5539/ies.v10n6p44
Ariesto, Andrian. (2017). Pelaksanaan Program Anti Bullying.
Azizah, E., Setyono, D. C., Jannah, S. C., & Munawaroh, H. (2024). Pengaruh Teknologi, Gadget Terhadap Perkembangan Anak. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 3(1), 62-76.
Diannita, A., Salsabela, F., Wijiati, L., & Putri, A. M. S. (2023). Pengaruh Bullying terhadap Pelajar pada Tingkat Sekolah Menengah Pertama. Journal of Education Research, 4(1), 297-301. https://doi.org/10.37985/jer.v4i1.117
Hoover, J., & MilnerC.W. (1998). ArehazingandBullying relatedto love and belongingness? Reclaiming chil-dren and youth. Request Psychology Journal,7(3), 138-14.
Hymel, S., Nickerson, A., & Sweare, S. (2012). Bullying at School and online. Education. com. intervensi sosial. Jurnal Psikologi Undip, 11(2).
Kowalski, R. M., Morgan, M., & Taylor, K. (2017). Stigma of mental and physical illness and the use of mobile technology. The Journal of Social Psychology, 157(5), 602-610.
Munawaroh, H., & Sangadah, Z. (2023). Dampak Bullying Terhadap Prestasi Peserta Didik SD/MI Kelas Tinggi. Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin, 2(1), 110-123. https://doi.org/10.54723/ejpgmi.v2i1.47
Noya, A., & Kiriwenno, E. (2024). SOSIALISASI PENCEGAHAN PERUNDUNGAN DALAM UPAYA MEWUJUDKAN SEKOLAH RAMAH ANAK. Jurnal Abdi Insani, 11(1), 294-305. https://doi.org/10.29303/abdiinsani.v11i1.1337
Putra, P., Harefa, P., & Rozali, Y. A. (2020). Nomor 1 Januari-Maret 2020 JCA Psikologi Volume 1 Nomor 1 Januari-Maret (Vol. 1). www.cdbethesda.org
Putri, N. K., Gede, S. N., & Madri A. (2014). Hubungan intensitas interaksi dalam pola asuh orang tua dan konsep diri terhadap kecemasan siswa korban tindakan bullying (kekerasan) di SMP Negeri 2 Sawan tahun pelajaran 2013/1014. E-journal Undiksa Jurusan Bimbingan Konseling, 2(1); 1-10
Samsudi, M. Agus., & Muhid, Abdul. (2020). Efek Bullying Terhadap Proses Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Islam dan MultikulturalismeVol. 2. No. 2, 124.
Sitorus, E. V. (2023). Pengaruh Bullying Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Tinggi Sd Negeri 122345 Pematang Siantar Info Artikel Abstrak, Pengembangan Penelitian Pengabdian Jurnal Indonesia (Vol. 1, Issue 3).
Sudarsono. (2004). Kenakalan remaja: prevensi, rehabilitasi, dan resosialisasi. Jakarta: PT. Rieneka Cipta.
Sukawati, A., Lidinillah, D. A. M., & Ganda, N. (2021). Fenomena bullying berkelompok di sekolah dasar. Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8(2), 354-363.
Yusuf, Husmiati, & Fahrudin, Adi. (2012). Perilaku bullying: asesmen multidimensi dan intervensi sosial. Jurnal Psikologi Undip, 11(2).
DOI: https://doi.org/10.37058/jpls.v10i1.12247
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jendela PLS is Indexed by
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.