IMPLEMENTASI KURIKULUM TERSEMBUNYI (HIDDEN CURRICULUM) DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anissah Suryaningtyas. (2014). Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Kurikulum Tersembunyi (Hidden Curriculum) di SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar (Skripsi). FAI Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Caswita. (2019). The Hidden Curriculum : Studi Pembelajaran PAI di Sekolah. Yogyakarta: PT Leutikaprio.
Dakir. (2019). Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Dede Rosyada. (2004). Demokratisasi Pengembangan Kurikulum di Sekolah (Jurnal).
Lickona, Thomas. (2017). Buku Pendidikan Karakter. Bandung: PT Nusa Media.
Muchlas Samami dan Hariyanto. (2013). Konsep dan Model Pendidikan Karakter, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kemendiknas. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa: Pedoman Sekolah. Jakarta: Balitbang.
Lickona, Thomas. (2012). Mendidik Untuk Membentuk Karakter: Bagaimana Sekolah Dapat
Memberikan Pendidikan Tentang Sikap Hormat Dan Tanggung Jawab. Terjemahan Juma Abdu Wamaungo. Jakarta: P.T. Bumi Aksara.
Sisdiknas. (2003). Tentang Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003.
Sri Rahayu, dkk. (2020). Belajar Mandiri: Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19. Sumatra Utara: Yayasan Kita Menulis.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syamsul Arifin. (2020). Pembelajaran Daring sebagai Anomali. Surabaya: Koran Jawa Pos.
Thomas Lickona, (2013), Educating for Character How Our Schools Can Teach Respet and Responsibility. Jakarta: Bumi Aksara, Terjemahan Juma Abdu Wamaungo.
Tim Dosen Pengelolaan Pendidikan. (1994). Pengelolaan Pendidikan. Jurusan Administrasi Pendidikan FIP IKIP Bandung.
DOI: https://doi.org/10.37058/jpls.v6i2.4236
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jendela PLS is Indexed by
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.