KONTRIBUSI PEMBELAJARAN E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR WARGA BELAJAR PAKET C
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Musyafa., Prawening, Cesilia., Samiaji, Mukhamad Hamid. 2020. Inovasi Model Pembelajaran Jarak Jauh Program Kesetaraan Paket C di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah PTK PNF 15(2). Dari: https://garuda.ristekbrin.go.id/documents/detail/2041628
Andani, Putri A. Dwi. 2021. Keefektifan Pembelajaran Online dengan Website Setara Kemendikbud Masa Pandemi Covid-19 di PKBM Al-Fattah Manonjaya. Jurnal Diksatrasia 5(2).
Anni, Chatarina Tri. 2006. Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press
Arriany, Ike., Junadi. Laksono, A. Dwi. 2020. Pelatihan E-learning untuk Tutor Pendidikan Kesetaraan. Community Development Journal 1(2). Dari: https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/view/726
Ashadi, N. Rahayu & Suhaeb, Sutarsih. 2020. Hubungan Pemanfaatan Google Classroom dan Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa PTIK Pada Masa Pandemi. Jurnal Media Elektrik 17(2). Dari: https://ojs.unm.ac.id/mediaelektrik/article/download/14036/8239
Asra, A., Irawan,P.B., & Purwoto, A.2016. Metode Penelitian Survei. Bogor: In Media
Ekawati, Hanifah. Wahyuni. Sari, Nila Ratna. 2021. Penerapan Taksonomi Bloom dan Krathwohl’s pada Aplikasi Rubrik Penilaian Hasil Belajar Siswa di Samarinda untuk Aspek Kognitif. Jurnal Ilmiah MATRIK 23(02).
Mutia, Intan & Leonard. 2013. Kajian Penerapan e-learning dalam proses pembelaajaran di perguruan tinggi. Jurnal afakto EYacta 6(4). Dari: https://journal.lppmunindra.ac.id/indeY.php/Faktor_EYacta/article/download/239/225
Nylund, H., & Lanz, M. 2020. Interactive Learning Activities for Educations of Factory Level Order-todelivery Procces. Procedia Manufacturing 45 504-509. Dari: https://www.researchgate.net/publication/346319164_Dampak_pandemi_Covid-19_terhadap_kepuasan_pembelajaran_jarak_jauh
Ni’mah, D. Zahrotun. Chamalah, Evi. Azizah, Aida. 2021. Fleksibilitas dan Aksesbilitas Digitalisasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah SEMANTIKA 03(01). Dari: https://www.researchgate.net/publication/357828103_FLEKSIBILITAS_DAN_AKSESIBILITAS_DIGITALISASI_PEMBELAJARAN_BAHASA_DAN_SASTRA_INDONESIA_DI_MASA_PANDEMI_COVID-19
Nurgiansah, T. Heru. 2021. Pemanfaatan E-Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Journal of Information Technology 2(2). Dari: https://journal.ar-raniry.ac.id/indeY.php/jintech/article/download/672/667/
Richardo, R., & Meilani, R.I., 2017. Impak Minat dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper) 2(2).
Setiawardhani, Ratna T. 2013. Pembelajaran Elektronik (E-Learning) dan Internet Dalam Rangka Mengoptimalkan Kreativitas Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi 1(2) hal. 84. Dari: https://www.fkip-unswagati.ac.id/ejournal/indeY.php/edunomic/article/view/21
Sofiyati, Siti. 2016. Pengaruh Penggunaan Android dan E-learning Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VIII SMPN 3 Kepanjen Malang. Skripsi tidak diterbitkan. Malang: FITK UIN Maulana Malik Ibrahim.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supangat, Andi. 2007. Statistik dalam Kajian Deskriptif Nonparametrik, Inparsial, dan Parametrik. Bandung: Alfabeta
Widianto, Edi., Shafia. A. Bilqisth., Sari, M. Andini., Maula, N.M. Ni’matul., Salsabila, N. Rizki., Hidayat, Taufik. 2021. Peran Pembelajaran Daring bagi Warga Belajar Program Pendidikan Kesetaraan dalam Melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh. Jurnal Pendidikan Luar Sekolah 5(1). Dari: https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JLC/article/view/25291
Widianto, Edi., Husna, A.A., Sasami, A. Nur., Rizkia, E.F., Dewi, F.K., Cahyani, S.A.I. 2021. Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Tekonologi Informasi. Journal of Education and Teaching 2(2). Dari: http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/JETE/article/view/11707
Karwati, L. 2016. Prinsip Andragogi pada Performa Tutor Pendidikan Luar Sekolah. Jurnal Cendekiawan Ilmiah PLS 1(1).
Knowles, S, Malcom. 1970. The Modern Practice of Adult Education. New York: Association Press
DOI: https://doi.org/10.37058/jpls.v7i2.5035
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jendela PLS is Indexed by
This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.