Pengembangan Media Pembelajaran Magic House Untuk Mata Pelajaran PAI di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, W., Hamengkubuwono, H., & Syahindra, W. (2020). Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Umum. At-Ta’dib: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 18(20), 112. https://doi.org/10.47498/tadib.v12i02.365
Az-Zahro, F., Nur'afifah, U. U., & Anfa, Q. (2023). Efektivitas Media Pembelajaran Magic Box Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS SDIT Al-Islam Sine. Global Education Journal, 1(2), 292-303. https://doi.org/10.59525/gej.v1i2.258
Irawati, D., Anwar, A. S., Ruswandi, U., & Arifin, B. S. (2022). Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Dasar dan Menengah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(12), 5870–5878. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i12.1279
Iriani, F. (2019). Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran dan Kemampuan Siswa dalam Memahami Materi PAI di Sekolah Dasar. DAYAH: Journal of Islamic Education, 2(2), 168-181. http://dx.doi.org/10.22373/jie.v2i2.4164
Istiqomah, N. A., Heryanto, A., & Sunedi, S. (2024). Penerapan Media Pembelajaran Magic Box Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Materi Pecahan Di Kelas II Sekolah Dasar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(4), 1709-1717. https://doi.org/10.31004/innovative.v4i4.12577
Khatimah, H. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA Negeri 1 Bolo. Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Kebudayaan, 1(2), 1-9. https://doi.org/10.59031/jkppk.v1i2.97
Lukman, S., Syamsuri, A. S., & Arief, T. A. (2023). Pengaruh Metode Field Trip Berbantuan Media Magic Box terhadap Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi dan Motivasi Belajar Siswa Kelas V. Jurnal Basicedu, 7(5), 3290-3298. https://doi.org/10.31004/basicedu.v7i5.4797
Saputri, E., & Rahmi, L. (2024). Pengembangan Media Scrapbook Pada Materi Sistem Pencernaan Manusia Kelas V di Sekolah Dasar. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 13(1), 15-22. https://doi.org/10.58230/27454312.439
Sari, D. N., Lian, B., & Hetilaniar, H. (2023). Pengaruh Media Pembelajaran Magic Box (Kotak Ajaib) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II Sekolah Dasar. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(2), 9120-9127. https://doi.org/10.31004/innovative.v3i2.1483
Sartika, A. D., & Bahri, S. (2022). Pengembangan Media Magic Box Pada Pembelajaran IPA Di SD Negeri 105359 Sumberjo. Ability: Journal of Education and Social Analysis, 3(1). 82-91. https://doi.org/10.51178/jesa.v3i1.393
Siregar, N., Jalal, M., & Jayanti, T. (2022). Penerapan Media Scrapbook Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Kemampuan Kerja Sama Siswa Kelas V MI Al-Munawwarah Kota Jambi. Jurnal Panca Widha, 1(2), 26-38. https://pwjournal.penerbitgemulun.com/index.php/pwj/article/view/10
Sitepu, L. B., Simanungkalit, E., Simanjunta, E. B., Faisal, F., & Sembiring, M. M. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Tema 1 Subtema 1 Kelas 3 SD Negeri 105401 Namo Linting. Indonesian Journal of Language, Literature, and Education Language, Literature, 1(1), 100-106. https://jurnal.academiacenter.org/index.php/IJOL/article/view/34
Syahrum, S., Sastrio, T. B., & Purnamasari, H. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Scrapbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Dan Keterampilan Berbicara. Indonesian Journal of Instructional Technology, 2(02).Education, 2(2), 168. https://doi.org/10.22373/jie.v2i2.4164
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat, 3(1), 171–187. https://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/14630
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v6i1.11424
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: