PERBANDINGAN GAYA BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bire, A. L., et al. (2014). “Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik Terhadap Prestasi Belajar Siswaâ€. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran. 44 (2).
Chania, Y., et al. (2016). “Hubungan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Biologi Kelas X Sman 2 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datarâ€. Journal of Sainstek. 8 (1)
Deporter, Bobbi dan Mike Hernacki. (2015). Quantum Learning. Bandung: Kaifa
Djatmika, E.T., dan Murwani, F.D. (2017). “Analisis tentang Dimensi-Dimensi Gaya Belajar Konsumenâ€. Jurnal Manajemen Akuntansi dan Bisnis. 6 (1).
Ghufron, M.N., dan Rini R.S. (2014). Gaya Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hardiyanti, P. C., et al (2017). “Keefektifan model Problem Based Learning untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswaâ€. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. 11 (1).
Hernawati, D., dan Amin, M. (2016). “The Student Perceptions On Learning Models Of Inquiry Integrated Project Based Learning Towards Science Process Skill Of Student And Scientific Literacyâ€. Research Report. (2).
Hernawati, D., et al. (2018). “The Effectiveness of Scientific Approach Using Encyclopedia As Learning Materials In Improving Students’ Science Process Skills in Scienceâ€. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. 7 (3)
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Pencapaian Nilai Programme for International Student Assessment (PISA). Jakarta: Kemendikbud
Maknun, D., et al. (2012). “Praktikum Ekologi Berbasis Proyek: Media Pembekalan Keterampilan Esensial Laboratoriumâ€. Jurnal Pendidikan MIPA. 13 (1)
Rais, M. (2015). “Pengaruh Penggunaan Multimedia Presentasi Berbasis Prezi dan Gaya Belajar Terhadap Kemampuan Mengingat Konsep â€. Jurnal Mekom. 2 (1)
Sandy, M. (2018). “Pengaruh Model Pembelajaran POE (Prediction, Observation, and Explanation) Disertai Diagram Roundhouse Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Retensi Peserta Didik Kelas Xi pada Mata Pelajaran Biologi Di Sma Al Azhar 3 Bandar Lampungâ€. Disertasi UIN Raden Intan Lampung. UIN Raden Intan Lampung: tidak diterbitkan.
Tadris M. Y., dan Amin, M. (2016). “Pengaruh Mind Map dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswaâ€. Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah. 1 (1)
Tawil, M. dan Liliasari (2014). Keterampilan-Keterampilan Sains dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA. Makasar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makasar
Wulandari, F.E. (2016) “Pengaruh Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Melatihkan Keterampilan Proses Mahasiswaâ€. Jurnal Pedagogia
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v1i2.1209
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal METAEDUKASI
©2019 Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Detail
Jurnal ini terindeks oleh: