Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Dengan Model Hybrid Learning Di SMAN 6 Garut
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
REFERENSI
Referensi Utama (Jurnal):
Arum, Rifda. 2021. “Desain Penelitian: Pengertian, Fungsi, Klasifikasi, Dan Bentuknya.” Gramedia Blog.
Azwar, Saifuddin. 2017. Metode Penelitian Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Depdiknas. 2006. Peraturan Mentri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah.
Dini Alwiyah, Nani Imaniyati. 2018. “Keterampilan Mengajar Guru Dan Kesiapan Belajar Siswa Sebagai Determinan Terhadap Hasil Belajar Siswa.” Manajerial 3, Nomor 4:95–103.
Fadillah. 2021. “Kegiatan Belajar-Mengajar Yang Efektif Dengan Melibatkan Siswa Secara Aktif.” KEMENDIKBUD AYO GURU BERBAGI.
Fauzan, and Fatkhul Arifin. 2017. “Hybrid Learning Sebagai Alternatif Model Pembelajaran.” Seminar Nasional Profesionalisme Guru Di Era Digital (November 2017):248–52.
Gea, Antonius Atosokhi. 2014. “Time Management: Menggunakan Waktu Secara Efektif Dan Efisien.” Humaniora 5, Nomor 2:777–85.
Issaura Sherly Pamela, Faizal Chan. 2019. “Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas.” Jurnal Pendidikan Dasar 3, Nomor 2:23–30.
Kaharuddin, Andi &. Nining Hajeniati. 2020. Pembelajaran Inovatif & Variatif. Gowa: Pusaka Almaida.
Lestari, Indah. 2015. “Pengaruh Waktu Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika.” Jurnal Formatif 3:115–25.
Lisniawati, Nia. 2017. “Pengaruh Pembelajaran Harapan Dan Insentif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia.” E-Jurnal Literasi 1, Nomor 1:36–42.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2014 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah.
Mukroni, Siti. 2017. “Pengaruh Kualitas Pembelajaran Guru Ekonomi Terhadap Kepuasan Siswa DI SMA Negeri 2 Sentajo Raya.” Pekbis Jurnal 9, Nomor 2:140–50.
Pane, Aprida, and Muhammad Darwis Dasopang. 2017. “Belajar Dan Pembelajaran.” FITRAH:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman 3(2):333–52. doi: 10.24952/fitrah.v3i2.945.
Presiden Republik Indonesia. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta.
Presiden Republik Indonesia. 2020. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020. Jakarta.
Pujiastuti, Heni dan Novia Afika Rahma. 2021. “Efektivitas Pembelajaran Daring Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kota Cilegon.” Journal of Holistic Mathematics Education 5:1–12.
Riduwan, dan Sunarto. 2017. Pengantar Statistika Untuk Penelitian Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Komunikasi Dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Samsinar. 2019. “Urgensi Learning Resources (Sumber Belajar) Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran.” Jurnal Kependidikan 13, No 2:195–205.
Satuan Tugas Penanganan COVID-19. 2021. “Apa Dan Bagaimana Cara Physical Distancing.” COVID-19 Hotline 119.
Suardi, Moh. 2018. Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta: PENERBIT DEEPUBLISH (Grup Penerbitan CV BUDI UTAMA).
Sutisna, Anan. 2016. “Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning Pada Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar.” JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan 18(3):156–68. doi: 10.21009/jtp1803.2.
World Health Organization. 2022. “Pertanyaan Dan Jawaban Terkait Coronavirus.” World Health Organization.
Buku:
Ali Maksum. (2012). metode penelitian dalam olahraga. Universiti press.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.37058/sport.v8i2.10521
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training)
Program Studi Pendidikan Jasmani
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: penjas@unsil.ac.id
e-ISSN: 2620-7699 ; p-ISSN: 2541-7126
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEX BY