PENINGKATAN HASIL BELAJAR ROLL DEPAN MELALUI PEER TEACHING PADA PESERTA DIDIK TUNAWICARA KELAS 5 SD
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
(Ciremay & Kartiko, 2020)(Sipahutar, & Pakpahan, 2023). (2024). TRUST PENTAKOSTA Jurnal Teologi dan Pendidikan Agama Kristen. 1(1).
Ciremay, R. R., & Kartiko, D. C. (2020). Pengaruh metode pembelajaran tutor sebaya terhadap hasil belajar dribbling sepakbola pada anak berkebutuhan khusus (ABK). Bima Loka: Journal of Physical Education, 1(1), 1–15. https://doi.org/10.26740/bimaloka.v1i1.10544
Gregory, R. J. (2015). Psychological testing: History, principles, and applications Boston, MA: Pearson. In Global Edition.
Guthrie, J. T., Wigfield, A., & VonSecker, C. (2000). Effects of integrated instruction on motivation and strategy use in reading. Journal of Educational Psychology, 92(2), 331–341. https://doi.org/10.1037/0022-0663.92.2.331
Hazli, M., & Lubis, M. A. (2018). Motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik Pelajar Dalam Aktiviti Kemahiran Membaca Teks Arab. Global Journal Al Thaqafah, 8(2), 97–107. https://doi.org/10.7187/gjat122018-9
Kemmis & McTaggart (2005). (2024). Metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK): Panduan Praktis untuk Guru dan Mahasiswa di Institusi Pendidikan. Pubmedia Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia, 1(4), 19. https://doi.org/10.47134/ptk.v1i4.821
Kurniawati, A., Prasetiyo, A. F., Pratama, A. K., & Supardi, A. Y. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Tutor Sebaya terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Renang Gaya Dada di Sekolah Dasar. Biormatika : Jurnal Ilmiah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 7(2), 186–198. https://doi.org/10.35569/biormatika.v7i2.1145
Oktaviani, F., & Harwisi, N. E. (2024). Tantangan Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas Inklusi SDN Gebang 1. Journal of Special Education Lectura, 2(1), 24–30. https://journal.unilak.ac.id/index.php/JSELectura/about
Park, G., Collins, B. C., & Lo, Y. (2021). Teaching a Physical Activity to Students with Mild to Moderate Intellectual Disability Using a Peer-Delivered Simultaneous Prompting Procedure: A Single-Case Experimental Design Study. Journal of Behavioral Education, 30(3), 378–396. https://doi.org/10.1007/s10864-020-09373-7
Pipit Muliyah. (2020). Menurut teori self-efficacy oleh Bandura (1986), kepercayaan diri yang kuat berhubungan erat dengan performa yang lebih baik dalam tugas-tugas fisik. Journal GEEJ, 7(2), 10–33.
Purwanto, D. D., & Suharjana, S. (2017). Pengembangan model pembelajaran pengenalan teknik dasar tenis meja untuk siswa SD kelas atas. Jurnal Keolahragaan, 5(2), 133. https://doi.org/10.21831/jk.v5i2.6419
Sanjaya, M. D. (2022). Nilai-Nilai Pendidikan Dalam Novel Hanter Karya Syifauzzahra Dan Relevansinya Sebagai Pembelajaran Sastra Di Sma. KREDO : Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra, 5(2), 475–496. https://doi.org/10.24176/kredo.v5i2.6778
Susanto, S. I., & Wijaya, F. J. M. (2021). Analisis Perkembangan Motorik Anak Berkebutuhan Khusus Setelah Latihan Gymnastics. Jurnal Prestasi Olahraga, 107–113. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-prestasi-olahraga/article/view/39593
DOI: https://doi.org/10.37058/sport.v9i1.14326
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training)
Program Studi Pendidikan Jasmani
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: [email protected]
e-ISSN: 2620-7699 ; p-ISSN: 2541-7126
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEX BY
1.png)






