Pengaruh Gaya Mengajar Ditinjau Dari Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar Handspring Senam Lantai
Abstrak
(qo = 4.149> qt = 3.63); (4) bagi mahasiswa yang memiliki percaya diri rendah hasil belajar handspringyang diajar dengan gaya mengajar latihan lebih baik daripadayang diajar dengan gaya mengajar resiprokal (q0 = 7.379 <qt = 3.63). Diharapkan kepada seluruh dosen dan guru untuk memberikan senam lantai belajar latihan tertentu saja lebih baik menggunakan perintah gaya mengajar.Pengaruh Gaya Mengajar Ditinjau Dari Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar Handspring Senam Lantai
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Frank M. Ferducci, Measurement Concepta in Physical Education.
St.Louis Missouri: Mosby Company, 1980.
Halim Susilodinata.,dan Agus Mukholid. Teaching Physical Education By
Muska Mosston. Jakarta: Pascasarjana IKIP Jakarta, 1994.
Mosston, M. Teaching Physical Education First Online Edition, New York Mac Millan College Publishing Inc, 1994.
Hidayat, Cucu. Psikologi Olahraga. Tasikmalaya: PJKR UNSIL, 2008.
Hidayat, Imam. Senam, Bandung. Fakultas Pendidikan Olahraga dan
Kesehatan Universitas Pendidikan Indonesia, 1996.
Husdarta, H.J.S. Psikologi olahraga.Bandung: Alfabeta, 2010.
Komaruddin, psikologi Olahraga. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013
Lutan, Rusli. Belajar Keterampilan Motorik: Pengantar Teori dan Metode.
Jakarta, Depdikbud, l988.
Mahendra, Agus. Teori Dan Metode Pembelajaran Senam. Bandung
Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Universitas
Pendidikan Indonesia,2004.
Matakupan, J. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Dinas P dan K DKI
Jakarta,1991/1992.
Nasution, S. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar.
Jakarta: Bumi Aksara, 2008.
Purwanto,Ngalim. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya,
Purwanto. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar: 2011.
Sudjana. Metode Statistika. Bandung: Tarsito, 1992.
Suprijono, Agus. cooperative learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2012.
Slameto. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta:
Rineka Cipta, 2010.
Tangkudung, James. Kepelatihan Olahraga, Pembinaan Prestasi
Olahraga. Jakarta: Penerbit Cerdas Jaya 2012.
Walgito, Bimo. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi, 2004.
Winkel, W.S. Psikologi Pengajaran. Jakarta: PT. Grasindo, 1991.
DOI: https://doi.org/10.37058/sport.v3i1.749
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Journal of SPORT (Sport, Physical Education, Organization, Recreation, and Training)
Program Studi Pendidikan Jasmani
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: penjas@unsil.ac.id
e-ISSN: 2620-7699 ; p-ISSN: 2541-7126
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEX BY