Analisis Pendidikan Nilai pada Konsep Gaya dan Hukum Newton
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
-. (2009). Al-Qur’an dan Terjemahannya. Pustaka Al-Fatih.
Agus, Y., Iis, N., & Afrizal, M. (2020). Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel rumah tanpa jendela karya Asma Nadia.Tabasa: Jurnal Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 1(1), 110–123.
Agus, F. (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Nilai dan Etika di Sekolah. Ar-Ruzz Media.
Budiman, D. M., Gumilar, S., & Rizal, R. (2018). Focus, Explore, Reflect and Apply (FERA) Learning Model: Developing Science Process Skills for Pre-Service Science Teachers. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 3(2), 131–139. https://doi.org/10.24042/tadris.v3i2.2920
Fitriani, S. (2020). Analisis: Jurnal Studi Keislaman Keberagaman dan Toleransi Antar Umat BeragamaJurnal Studi Keislaman, 20(2), 179–192.
Izwar, M., Rusdiawan, R., & Gunayasa, I. B. (2019). Nilai Sosial dan Nilai Politik dalam Kumpulan Puisi Nyanyian Akar Rumput. Nusa: Jurnal Ilmu Bahasa Dan Sastra, 14(3), 431. https://doi.org/10.14710/nusa.14.3.431-440
Kuliyatun, K. (2020). Penanaman Nilai-Nilai Religius Pada Pesrta Didik Di Sma Muhammadiyah 01 Metro Lampung. At-Tajdid : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Islam, 3(2), 180. https://doi.org/10.24127/att.v3i2.1126
Muharam, R. S. (2020). Membangun Toleransi Umat Beragama di Indonesia Berdasarkan Konsep Deklarasi Kairo. Jurnal HAM, 11(2), 269. https://doi.org/10.30641/ham.2020.11.269-283
Nasional, D. P. (2003). Sistem Pendidikan Nasional. In Undang-Undang No. 20 tahun 2003.
Rizal, R. (2018). Mitos dan Eksplanasi Ilmiah Lembayung Senja. Jurnal Filsafat Indonesia, 1(1), 16–22.
Rizal, R., Rudiana, D., Setiawan, W., Surahman, E., & Ridwan, I.M . (2021). Digital literacy and cognitive abilities of preservice physics teacher in physics for school course using LMS3 : How are the both correlated ?, Journal of Physics: Conference Series, 2098. https://doi.org/10.1088/1742-6596/2098/1/012011
Rizal, R., Susanti, E., Sulistyaningsih, D., & Budiman, D. M. (2020). Desain Evaluasi Program Pelatihan Guru Fisika Profesional. 2(1), 30–37.
Sari, M., & Asmendri. (2018). Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Penelitian Kepustakaan (Library Research) Dalam Penelitian Pendidikan IPA, 2(1), 15.
Sobarna, A. (2003). Nilai-nilai demokrasi sebagai dasar partisifatif. E-Journal UNISBA, XIX(3), 316–329.
Sri Langgeng, R., Wanda Novita, S., Yentina, S., Ervin Nora, S., & Gandhi, S. (2022). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Dan Kecerdasan Spiritual Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Keuangan Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Bhayangkara Surabaya Skripsi. National Conference on Accounting & Finance, 4(2019), 440–448. https://doi.org/10.20885/ncaf.vol4.art55
Sumantri. (n.d.). Pengantar Ilmu. Rineka Cipta.
Suroso, A. Y. (2011). Manajemen Alam Sumber Pendidikan Nilai. Mughni Sejahtera.
Susanti, E., Rizal, R., & Sulistyaningsih, D. (2021). Usability of Screencast in 1st Basic Physics Lectures During the Covid-19 Pandemic: Student’s Perception Analysis. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 5(3), 459-465.
Yulianti, Q., & Rusdiana, A. (2014). Pendidikan Nilai Kajian Teori dan Praktik Di Sekolah. Pustaka Setia.
DOI: https://doi.org/10.37058/diffraction.v5i2.10027
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rahmat Rizal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terindeks oleh:
Pendidikan Fisika FKIP Univesitas Siliwangi
Gedung FKIP lantai 1, Jl. Siliwangi No. 24, Kota Tasikmalaya - 46115
email: diffraction.fisika@unsil.ac.id
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
terlisensi creative commons attribution-share alike 4.0 international