Penerapan Model PSP (Problem Solving Based Prezi) untuk Meningkatkan Critical Thinking Skills Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Daga, A. T. (2022). Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Kurikulum 2013 untuk Mengembangkan Keterampilan Abad 21 Siswa Sekolah Dasar. JIRA: Jurnal Inovasi Dan Riset Akademik, 3(1), 11–28. https://doi.org/10.47387/jira.v3i1.137
Dinissjah, M. J., Nirwana, N., & Risdianto, E. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Direct Instruction Berbasis Etnosains Dalam Pembelajaran Fisika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Kumparan Fisika, 2(2), 99–104. https://doi.org/10.33369/jkf.2.2.99-104
Jayadi, A., Putri, D. H., & Johan, H. (2020). Identifikasi Pembekalan Keterampilan Abad 21 Pada Aspek Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Sma Kota Bengkulu Dalam Mata Pelajaran Fisika. Jurnal Kumparan Fisika, 3(1), 25–32. https://doi.org/10.33369/jkf.3.1.25-32
Lestari, Y. N., Swistoro, E., & Purwanto, A. (2019). Pengaruh Pembelajaran Dengan Model Problem Solving Fisika Terhadap Hasil Belajar Kognitif Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Kumparan Fisika, 2(2), 121–128. https://doi.org/10.33369/jkf.2.2.121-128
Liska, Ruhyanto, A., & Eka Yanti, R.A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 161-170.
Mardiyanti, N. E. A., & Jatmiko, B. (2022). Keefektifan Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan PhET Interactive Simulations untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa SMA. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 6(2), 328. https://doi.org/10.20527/jipf.v6i2.5281
Maubana, W. M., & Sakbana, R. S. (2021). Pengaruh Model Discovery Learning dan PjBL terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Diffraction, 2(2), 80–85. https://doi.org/10.37058/diffraction.v2i2.2432
Muhajir, S. N., Utari, S., & Suwarma, I. R. (2019). How to develop test for measure critical and creative thinking skills of the 21st century skills in POPBL? Journal of Physics: Conference Series, 1157(3), 0–6. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1157/3/032051
Maliawan, I. N., I. P. S. Arsa, dan K. U. Ariawan. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Prakarya dan Kewirausahaan (Fisika Terapan) pada Siswa Kelas X IPA 2 SMA Negeri 1 Sukasada Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal JPTE Universitas Pendidikan Ganesha. Vol.4(1)
Ristiasari, T., Priyono, B., Sukaesih, S., & Biologi, J. (2012). Model Pembelajaran Problem Solving Dengan Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. J.Biol.Educ, 1(3), 50229. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujeb
Pramudita, D.A., Supandi, & Zuhri, M.S. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievment Division Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 3 Pamotan. Jurnal Matematika dan Pendidikan.
Saepuzaman, D., Dhina, M. A., & Fitriyanti, N. (2019). ISSN : 2338-1027 Februari 2019 Jurnal Wahana Pendidikan Fisika ( 2019 ) Vol . 4 No . 1 : 89-105 Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek dan Pembelajaran Berbasis Masalah pada Mata Pelajaran Fisika untuk Meningkatkan Keterampilan Abad 21 ( 4Cs ) Siswa SMP. 4(1), 89–105.
Sariyatun, E. S. &. (2020). Pembelajaran Sejarah Abad-21 (Telaah Teoritis terhadap Model dan Materi). 3(1), 18-27.
DOI: https://doi.org/10.37058/diffraction.v5i2.7446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Nenden Sri Rahayu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal ini terindeks oleh:
Pendidikan Fisika FKIP Univesitas Siliwangi
Gedung FKIP lantai 1, Jl. Siliwangi No. 24, Kota Tasikmalaya - 46115
email: diffraction.fisika@unsil.ac.id
DIFFRACTION: Journal for Physics Education and Applied Physics
terlisensi creative commons attribution-share alike 4.0 international