PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS LKS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BIOLOGI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardana,W. 2000. Reformasi Pembelajaran Menghadapi Abad Pengetahuan. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, S. 2002. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Blanchard, A. 2001. Contextual Teaching And Learning. Jakarta: B.E.S.T.
Depdiknas. 2002. Peningkatan Mutu Pendidikan. Jakarta: Ditjen Dikdasmen.
Hamalik, O. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Jhonson. 2000. Contextual Teaching And Learning : What It Is And Why It’s Here To Stay. Terjemahan Ibnu Setiawan. Bandung: Mlc.
Juliantara, K. 2010. Aktivitas Belajar. [Accesed 2010 July 18]. Available From: Http://Edukasi. Kompasiana.Com
Nelly. 2010. “Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Dengan Media Lingkungan Sebagai Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Sains Ipa (Biologi) Siswa Kelas Ix E Smp Negeri 1 Margaâ€. (Skripsi). Tabanan: Ikip Saraswati.
Nurhadi B. Y. , Agus Gerrad, S. 2003. Pembelajaran Konstektual (Contextual Teaching And Learning/Ctl) Dan Penerapannya Dalam Kbk. Universitas Negeri Malang (Umpress): Ikip Malang.
Nurkancana & Sunartana, 1992. Evaluasi Hasil Belajar. Surabaya: Usaha Nasional.
Sanjaya, W. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sardiman. 2011. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. 2003. Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.34289/292826
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by