Penerapan Media Pembelajaran Komik Digital untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aimah, Muslikhatun. (2017). Penggunaan Aplikasi Macromedia Flash Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Bioshell Vol.6 No.01 2017
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arum, W. F. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving dan Problem Posing pada Materi Fluida. Jurnal Teknika STTKD, 4(2), 40–50.
Azhar Arsyad. (2011). Media Pembelajaran, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Barokahhuda, U., Sumarmin, R., & Yogica, R. (2021). Analisis Kebutuhan untuk Pengembangan Bahan Ajar Berbentuk Komik Manga pada Materi Jaringan Hewan Kelas XI SMA. Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi, 6(1), 88–103. https://doi.org/https://doi.org/10.37058/bioed.v6i1.2968
Bustanil S, M., Asrowi, & Adianto, D. T. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Video Tutorial Di Sekolah Menengah Kejuruan. JTP - Jurnal Teknologi Pendidikan, 21(2), 119–134. https://doi.org/10.21009/jtp.v21i2.11568
Hermawati, Tetty. (2015). Komik digital untuk pembelajaran yang menyenangkan. http://guraru.org/guru-berbagi/komik-digital-untuk-pembelajaran-yang menyenangkan/. Diakses pada tanggal 3 januari 2021.
Junaidi, J. (2019). Peran Media Pembelajaran Dalam Proses Belajar Mengajar. Diklat Review : Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Pelatihan, 3(1), 45–56. https://doi.org/10.35446/diklatreview.v3i1.349
Lestari Suci, dkk. (2009). Media Grafis; Media Komik. Bandung : Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia. (Online).(Http://File.Upi.Edu/Direktori/Fip/Jur._Kurikulum_Dan_Tek._Pendidikan/197706132001122laksmi_Dewi/Media_Grafis/Media_Grafishsl_Mhsisswa/Komik/Medgraf,.Pdf)
Muflikhatur R, Wan Syafi'i. (2015). The Development Of Comic As Media Learning For Scince 8th Grade Junior School At Subject Transportation System, hlm.7-8. Jurnal Ilmu Pendidikan Biologi
Nasution, A. E. (2019). E-Kompen (Elektronik-Komik Pendek) sebagai solusi cerdas dalam meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia di era digital. IQRA`: Jurnal Ilmu Perpustakaan Dan Informasi (e-Journal), 13(1), 105. https://doi.org/10.30829/iqra.v13i1.4365
Nugraheni, N. (2017). Penerapan Media Komik Pada Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(2), 111–117. https://doi.org/10.24176/re.v7i2.1587
Priyayi, D. F., Nurani, D. E., Hastuti, S. P., Biologi, P. P., Kristen, U., Wacana, S., & Pendahuluan, A. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas Xi Ipa 2 Sma Negeri 1 Pabelan Melalui Penerapan Seminar Nasional Pendidikan Sains II UKSW 2017 Seminar Nasional Pendidikan Sains II UKSW 2017. 179–186.
Pitriana, D., & Jufri. (2015). The Use of Cartoon Movie as a Media in Teaching Vocabulary to Young Learners. Journal of English Language Teaching, 1(2), 106–113.
Saputra, R. (2019). Pengaruh Tahapan Share Dan Reflect Pada Metode Pembelajaran Creative Learning Cycle Terhadap Pencapaian Keahlian Abad Ke- 21. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699
Wulan, I. S., Suprapto, P. K., & Kamil, P. M. (2020). Belajar Virus dengan Komik: Pengaruhnya terhadap Motivasi dan Hasil Belajar (Studi Eksperimen di Kelas X MAN Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi, 5(2), 70–83. https://doi.org/10.37058/bioed.v5i2.2005
DOI: https://doi.org/10.37058/bioed.v6i2.3756
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by