Pemanfaatan Media Augmented Reality Berbasis Android untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aji, P. Fauziah, Hayati, N. (2020). Augmented reality sebagai Media Edukasi Mengenai Lapisan Atmosfer Menggunakan Algoritma Fast Corner. Jurnal Teknologi Komunikasi dan Informatika, 5(2), 67-78.
Alftriani, N. Maula, A.M., Hadiapurwa, A. (2021). Penggunaan Media Augmented reality dalam Pembelajaran Mengenal Bentuk Rupa Bumi. Jurnal Penelitian Pendidikan, 38(1). 30-38.
Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Ismayani, A. (2020). Membuat Sendiri Aplikasi Augmented reality. Jakarta: PT Alex Media Komputindo.
Lestari, A. (2021). Strategi Mahasiswa dalam Meningkatkan Minat Belajar, Self-Efficacy, Self-Regulated pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 21(3). 239-254.
Mustaqim, I., Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(1). 36-48.
Mustakim. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran. Jurnal Pendidikan Islam, 2(1), 9-10.
Nurfadhillah, S., Ningsih, D. A., Ramadhania, P. R., Sifa, U. N. (2021). Peranan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri Kohod III. PENSA: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 3(2), 243-255.
Nurhasanah, S. Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. MANPER, 1(1). 128-135.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 105-106.
Tarmizi, A.K. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Virtual Reality pada Mata Kuliah Anatomi Fisiologi Manusia pada Mahasiswa Semester VI Pendidikan Biologi. Bioshell, 9(2).
Triyanto, S. A., Prabowo, C.A. (2020). Efektivitas Blended-Problem Based Learning dengan Lesson Study terhadap Hasil Belajar. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 13(1). 42-48.
Triyanto, S. A., Wahidin., Hartania, N., Solihat, A., & Sutrisno. (2022). Blended-Problem Based Learning with Integrated Social Media-Based Learning Media in Improving Students’ Critical Thinking Skills. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 15(2). 242-254. https://doi.org/10.21009/biosferjpb.25792
Wulansari, O. D. E., Zaini, TM., & Bahri, B. (2013). Penerapan Teknologi Augmented reality Pada Media Pembelajaran. Jurnal Informatika, 13(1). 169-179.
DOI: https://doi.org/10.37058/bioed.v7i1.4247
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Bioedusiana is Indexed by