ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI GAYA BERPIKIR GREGORC
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ratnaningsih N, Akbar E E R, Hidayat E 2018 Effect of chronotype and student learning time on mathematical ability based on self-regulated learning Journal of Physics: Conference Series 1013 (2018) 012141
Ratnaningsih N, Hermanto R, Kurniati N S 2019 Mathematical Communication and social skills of the students through learningassurance relevance interest assessment and satisfication Journal of Physics: Conference Series 1360 (2019) 012032
Paul R, Elder L 2007 Critical Thinking Competency Standads [PDF Version] www.criticalthinking.org
Patimah D, Murni 2015 Analisis Kualitatif Gaya Berpikir Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Fisika pada Materi Gerak Parabola Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika 106-118
Muhtadi D, Supratman & Hermanto R 2019 The students’ mathematical critical thinking process reviewed from the cognitive style IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conference Series 1188 (2019) 012082
Sari M, Susiswo & Nusantara T 2016 Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII-D SMP Negeri 1 Gambut Prosiding Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika 254-264
Juniarti N K, Pramudya I, Kuswardi Y 2017 Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Soalcerita Materi Kesebangunan Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Tawangsari Tahun Ajaran 2016/2017. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM) 1(1) 99-116
Saxton E, Secret B & William B 2012 The Critical Thinking Analytic Rubric (CTAR): Investigating Intra-Rater nd Inter-Rater Reliability of a Scoring Mechanism For Critical Thinking Perforamance Assessments. Elsevier 17 251-270
Wendayani, Ratnaningsih N, Muhtadi D 2019 Implementasi Model Pembelajaran Osborn untuk Menggali Kemampuan Berpikir Lateral Matematik Ditinjau dari Gaya Belajar Peserta Didik Journal of Authentic Research on Mathematics Education 1(2) 19-30
Khoerunnisa S N, Ratnaningsih N, Muslim S R 2020 Analisis Kemampuan Penalaran Induktif Matematik Peserta Didik Ditinjau dari Gaya Belajar Silver dan Hanson Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME) 2(1) 67-78
Bancong S 2012 Profil Penalaran Logis Berdasarkan Gaya Berpikir Dalam Memecahkan Masalah Fisika Peserta Didik Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2(2) 195-202
Sirri E L, Ratnaningsih N, Mulyani E 2020 Analisis Kesulitan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Ditinjau dari Tipe Kepribadian Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME) 2(1) 46-56
Gaden K R 1992 Inclusion of Gregorc's Mind Styles Concepts in Physical Therapy Curriculum and Instruction in Selected Baccalaureate and Post-Baccalaureate Programs (Andrews University: Desertation)
Zakir M 2015 Description of Logical Reasoning in Solving Mathematics Problems Based on Students’ Thinking Style of Students at SMPN 2 Pinrang Jurnal Daya Matematis 3(2) 152-165
Abdi A 2012 A study on the relationship of thinking styles of students and their critical thinking skills Elsevier 1719-1723
Haryati S, Masduki & Kholid MN 2016 Gaya Berpikir Matematika Siswa dalam Penyelesaian Soal Cerita Prosiding Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika 1-9
Fatmawati H, Mardiyana & Triyanto 2014 Analisis Berpikir Kritis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Polya Pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika 2(9) 899-910
DePorter B & Henarcki 2000 Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan (Bandung, Ina: Haifa)
Hendriana H & Sumarmo U 2017 Penilaian Pembelajaran Matematika (Bandung : Pt Refika Aditama)
Sugiyono 2017 Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D (Bandung: Alfabeta)
Tobias C U 2009 Cara Mereka Belajar (Jakarta: Pionir Jaya)
DOI: https://doi.org/10.37058/jarme.v2i2.1734
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME)
Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Pascasarjana Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi no. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jarme@unsil.ac.id
e-ISSN: 2655-7762
Licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
StatCounter:
Detail
Indexed by :