A REALISTIC APPROACH TO TEACHING ALGEBRAIC OPERATIONS TO JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anisa, R. N., Ruswana, A. M., & Zamnah, L. N. (2021). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik SMP pada materi aljabar. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 2(3), 237-242.
Cahyani, C. A. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar Bagi Siswa Kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga. JTAM: Jurnal Teori dan Aplikasi Matematik, 2(1), 26-30.
Ermawati, D., & Riswari, L. A. (2020, October). Pengaruh Pendekatan Pmri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SD. In Prosiding Seminar Dan Diskusi Pendidikan Dasar.
Kartika, Y. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Kelas VII SMP pada Materi Bentuk Aljabar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(2), 777-785.
Kurniawan, I. (2019). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aljabar serta Alternatif Pemecahannya. THEOREMS: The Original Research of Mathematics. 4(1). 69-78.
Lestari, D. E., & Suryadi, D. (2020). Analisis kesulitan operasi hitung bentuk aljabar. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning), 3(3), 247-258.
Norhaslina & Erita, S. (2023). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X MA Modern Arafah. ASIMTOT: Jurnal Kependidikan Matematika, 5(1), 83-90.
Nugraha, N., Kadarisma, G., & Setiawan, W. (2019). Analisis kesulitan belajar matematika materi bentuk aljabar pada siswa smp kelas vii. Journal On Education, 1(2), 323-334.
Rengkung, A. L., Pesik, A., & Pitoy, C. (2022). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pada materi operasi bentuk aljabar. Adiba: Journal of Education, 2(2), 273-281.
Rusnawati, F. W., Hudiono, B., & Astuti, D. (2013). Penerapan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia Pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar Di Kelas VIII Smp. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 2(1).
Sari, H. M., & Afriansyah, E. A. (2020). Analisis Miskonsepsi Siswa SMP pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(3), 439-450.
Sugito, I., & Aini, I. N. (2019). Analisis kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII pada materi aljabar. In Prosiding Sesiomadika: Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Vol. 2, No. 1, pp. 538-545).
Trisnawati, S. E., Hartatiana, H., & Wardani, A. K. (2020). Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia untuk Materi Penjumlahan Bentuk Aljabar. Suska Journal of Mathematics Education, 6(1), 025-032.
DOI: https://doi.org/10.37058/jarme.v7i2.9443
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME)
Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi no. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jarme@unsil.ac.id
e-ISSN: 2655-7762
Licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License
StatCounter:
Detail
Indexed by :