Pengembangan Insturmen Miskonsepsi One Tier Ke Four Tier Diagnostic Test Pada Materi Tata Surya Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, P. N., Lesmono, A. D., & Bachtiar, R. W. (2017). Pembelajaran Fisika Di SMA Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Stad ( Kajian : Di SMAN 1 Tapen Bondowoso ). Pembelajaran Fisika, 6(2), 201–207.
Ambarwati, D. R. (2011). Miskonsepsi pada materi kelistrikan, kemagnetan dan tata surya siswa SMP.
Astuti, T. P., Masykur, R., & Pratiwi, D. D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Tandur Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Penalaran Matematis Peserta Didik. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 7(2), 201. https://doi.org/10.24127/ajpm.v7i2.1497
Aulia, S., Diana, N., & Yuberti. (2018). Analisis Miskonsepsi Siswa Smp Pada Materi Fisika Analysis of Misconception of Junior High School. Indonesia Journal of Science and Mathematics Education, 1(2), 155–161.
Fariyani, Q., Rusilowati, A., & Sugianto. (2015). Pengembangan Four-Tier Diagnostic Test Untuk Mengungkap Miskonsepsi Fisika Siswa Sma Kelas X. Journal of Innovative Science Education, 4(2), 41–49.
Febriyanto, B., Haryanti, Y. D., & Komalasari, O. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Penggunaan Media Kantong Bergambar Pada Materi Perkalian Bilangan Di Kelas Ii Sekolah Dasar Budi. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 32–44.
Jumaisyaroh, T., Napitupulu, E. E., & Hasratuddin. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. AdMathEdu, 5(1), 87–105.
Noviani, Y., Hartono, & Rusilowati, A. (2017). Analisis Pola Pikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Sains Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Serta Literasi Sains. Journal of Innovative Science Education, 6(2), 147–154.
Nurulwati, & Rahmadani, A. (2019). Perbandingan Hasil Diagnostik Miskonsepsi Menggunakan Threetier Dan Fourtier Diagnostic Test Pada Materi Gerak Lurus. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 7(2), 101–110. https://doi.org/10.24815/jpsi.v7i2.14436
Rahayu, P., Hariyono, E., Fisika, J., & Surabaya, U. N. (2019). Inovasi Pendidikan Fisika ISSN : 2302-4496 Inovasi Pendidikan Fisika ISSN : 2302-4496. 08(02), 618–622.
Shalihah, A., Mulhayayiah, D., & Alatas, F. (2016). Identifikasi Miskonsepsi Menggunakan Tes Diagnostik Threetier Pada Hukum Newton Dan Penerapannya. JoTaLP: Journal of Teaching and Learning Physics, 1(1), 34–39.
Widodo, W., Rachmardati, & Hidayati, S. N. (2017). Ilmu Pengetahuan Alam (REVISI 201). Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: