Model Cooperative Learning Tipe Picture And Picture Untuk Meningkatkan Ketelitian dan Ketrampilan Menulis Deskripsi pada Siswa Kelas 1 SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, R., Halidjah, S., & Marli, S. (2017). Penerapan Model Picture And Picture Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Di Sekolah Dasar. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/22536
Dalman. (2014). Keterampilan Menulis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Dayanti, R. W. (2014). Pengaruh komunikasi interpersonal, ketelitian (conscientiousness) dan kepuasan kerja terhadap kinerja kepala sekolah paud di medan deli. Jurnal Pendidikan Dan Pengawasan, 2(2), 55–70. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpdk/article/view/7960
Fadjarajani, S., Rosali, E. S., & Widyanti, N. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Geografi. PERSPEKTIF Ilmu Pendidikan, 34(1), 19–28. http://dx.doi.org/10.21009/PIP.341.3.
Gaffar, A. A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Pada Pembelajaran IPA. Jurnal Bio Education, 3(April), 10–21. http://jurnal.unma.ac.id/index.php/BE/article/view/854.
Heriyanto. (2014). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Karangan. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 3(1), 10–18. http://ojs.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/52.
Husniatun. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Muatan Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas 1 A SDN 03/IX Senaung. Jurnal Literasiologi, 3, 69–81. https://doi.org/10.47783/literasiologi.v3i2.95.
Khalim, A. R., & Oktapiani, M. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam. Akademika, 9(01), 109–126. https://doi.org/10.34005/akademika.v9i01.814
Putri, B. F. (2019). Penerapan Picture And Picture Dalam Prestasi Belajar IPA dan Keaktifan Belajar Siswa. Prosiding Seminar Nasional PGSD, 75–78. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/sn-pgsd/article/view/4713.
Rani, R. M., Mustyka, O., & Wahyuningsi, E. (2018). Pengembangan LKS Bahasa Indonesia Metode Picture And Picture Pada Materi Teks Eksplanasi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Bonjol. 1–13. http://ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/JIMSA/article/view/86
Sari, V. O. (2018). Pengaruh Penggunaan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Pada Siswa Kelas X SMAN 4 Kotabumi. Parataksis Jurnal Bahasa Sastra, 1(1). https://garuda.ristekbrin.go.id/documents/detail/852871
Septaningsih, Yulina, & Sudirman, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Jurnal Pedagogi, 8(2), 1–13. http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/pgsd/article/view/16355
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Situmorang, T. (2019). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menulis Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Picture And Picture Siswa Kelas V SDN 163097 Kota Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2017/2018. ESJ (Elementary School Journal), 9(2), 159–169. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/14327.
Slavin, R. E. (2015). Cooperative Learning. Bandung: Nusa Media.
Sukmawati, N. M. I., Dantes, N., & Dibia, I. K. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Keterampilan Menulis Narasi. Mimbar PGSD Undiksha, 198–206. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/19390/11461
Suparman. (2018). Keefektifan Model Picture And Picture Dalam Menulis Naskah Drama Siswa Kelas VIII SMPN 2 Bua Ponrang Kabupaten Luwu. Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa Dan Sastra PBSI FKIP Universitas Cokroaminoto Palopo Volume, 4, 121–137. https://garuda.ristekbrin.go.id/documents/detail/1654049
Susanto, A. (2013). Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Tarigan, H. G. (2013). Menulis Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Wanggai, F. F. I., & Doi, M. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Dan Think-Pair-Share Dalam Pembelajaran Menulis Deskripsi. Jurnal Pendidikan Bahasa, 8(2), 294–308. http://dx.doi.org/10.31571/bahasa.v8i2.1370
Wiyati. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Sekolah Dasar. Jurnal Primary Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 7(April), 88–95. https://primary.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPFKIP/article/view/5357.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: