Pengaruh Peran Fasilitator dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Peserta Pelatihan di LKP Bahasa Inggris Kecamatan Pare
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
AlFarabi, M. (2018). Pendidikan Orang Dewasa Dalam Al-Qur'an. Jakarta: Kencana.
Arbangi, D., Dakir, D., & Umiarso, U. (2016). Manajemen Mutu Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Baharuddin, B. & Wahyuni, E. N. (2015). Teori Belajar & Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Dalyono. (2009). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Damanik, B. E. (2019). Pengaruh Fasilitas Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar. Publikasi Pendidikan, 9(1), 46-52. https://doi.org/10.26858/publikan.v9i1.7739.
DePorter, B., Reardon, M., & Singer-Nourie, S. (2010). Quantum teaching: mempraktikkan quantum learning di ruang-ruang kelas. Kaifa.
Dita, D. N. (2019). Peran Fasilitator melalui UMKM Sri Siji dalam Meningkatkan Produktivitas Batik di Desa Gejagan Nganjuk. J+ PLUS UNESA, 8(2), 1-12. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-luar-sekolah/article/view/29065.
Diyah, N. S., & Riyanto, Y. (2020). Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Lembaga Kursus Dan Pelatihan Mahesa Institute Pare Kediri. Skripsi. Universitas Negeri Surabaya. https://digilib.unesa.ac.id/detail/NjY5NDI4MjAtYmMxNS0xMWVhLThiMzEtYjE3OTNjYzE3YmEy
Febianti, Y. N. (2018). Peningkatan motivasi belajar dengan pemberian reward and punishment yang positif. Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 6(2), 93-102.
Hamalik, O. (2011). Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara.
Husna, E. N. K. (2021). Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Di MA Al-Hikmah Langkapan Srengat Blitar. Skripsi. IAIN Tulungagung. http://repo.uinsatu.ac.id/22086/
Mangkunegara, P. A. (2006). Perencanaan dan Pengembangan SDM. Bandung: Refika Aditama.
Mulu, A. (2013). Pengaruh Lingkungan Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Skripsi, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar. https://digilibadmin.unismuh.ac.id/upload/15254-Full_Text.pdf
Novianti, R. (2019) Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Tingkat Konsentrasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MAN 2 Palembang. Jurnal PAI Raden Fatah, 1(1), 1-20. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/pairf.v1i1.3010
Nurhayu. (2021). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Partisipasi Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 15 Pekanbaru. Skripsi. Pekanbaru: Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. http://repository.uin-suska.ac.id/53163/
Priyanto, D. (2013). Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate dengan SPSS. Yogyakarta: Gaya Media.
Roestiyah. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Saputri, Y., Purwito, L, dan Widianto, E. (2019). Pengaruh Kompetensi Fasilitator dan Hasil Belajar Peserta Pelatihan Keluarga Sehat. Jurnal Pendidikan Nonformal, 14(1), 22-36. http://dx.doi.org/10.17977/um041v14i1p22-36.
Schwarz, R. (2002). The Skilled Facilitator: A Comprehensive Resource for Consultants, Facilitators, Managers, Trainers, and Coaches. San Francisco: Jossey-Bass.
Sidi, I. J. (2004). Pelayanan Profesional, Kegiatan Belajar-Mengajar yang Efektif. Jakarta: Puskur Balitbang Depdiknas.
Soelaiman, J. (2004). Konsep Dasar Pendidikan Luar Sekolah. Jakarta: PT. Bumi Aksara, 3.
Suradi, M. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Depublish.
Syah, M. (2008). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1.
Widarto, M. P. (2013). Penelitian Ex Post Facto. Fakultas Teknik: Universitas Negeri Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v4i1.5619
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: