Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan LKPD Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kesetimbangan Kimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, D., Suprapto, P. K., & Triyanto, S. A. (2023). Pengaruh Media Kuis Interaktif Menggunakan Aplikasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 16(1), 11. https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v16i1.67434
Cintia, N. I., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2018). Penerapan model pembelajaran Discovery Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar siswa. Perspektif ilmu pendidikan, 32(1), 67-75. Doi: https://doi.org/10.21009/PIP.321.8
Darmadi, H. (2017). Pengembangan model dan metode pembelajaran dalam dinamika belajar siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Ernanda, M., Suharsono, S., & Triyanto, S. A. (2022). The Effect of Implementing Problem Based Learning in Lesson Study on Students Critical Thinking Skills. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 15(2), 112–125. https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v15i2.61383
Hosnan, M. (2014). Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21: Kunci sukses implementasi kurikulum 2013. Ghalia Indonesia
Kristin, Firosalia, & Rahayu, D. (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar IPS Pada Siswa Kelas 4 Sd. Scholaria : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 6(1): 84. Doi: 10.24246/j.scholaria.2016.v6.i1.p84-92
Meylani, V., Astriyana, E. D., Triyanto, S. A., Santri, D. J., & Mutiara, F. (2023). Correlation Analysis of Metacognitive Skills with Students Learning Outcomes on Reproductive System Materials. Proceedings of the Fifth Sriwijaya University Learning and Education International Conference (SULE-IC 2022), 1, 11–22. https://doi.org/10.2991/978-2-38476-010-7_3
Prisilia, I. P., Hernawati, D., Ali, M., & Triyanto, S.A. (2021). Korelasi Kemampuan Berpikir Reflektif terhadap Self-Confidence. Jurnal Metaedukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 3(1), 1-8. https://jurnal.unsil.ac.id/index.php/metaedukasi/article/view/3002
Sartono, B. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Lembar Kerja Siswa Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika Materi Fluida Pada Siswa Kelas Xi Mipa 3 Sma Negeri 1 Ngemplak Boyolali Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019. Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya) 3: 52. Doi: https://doi.org/10.20961/prosidingsnfa.v3i0.28510
Triyanto, S. A., & Prabowo, C. A. (2020). Efektivitas Blended-Problem Based Learning dengan Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Effectiveness of Blended-Problem Based Learning with Lesson Study toward Learning Outcomes. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 13(1), 42–48. https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v13i1.37960
Wulandari, H. S., & Setyawan, F. (2022). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Dalam Materi Statistika Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning Berbasis LKPD Pada Peserta Didik Kelas XII IPS Di SMA Muhammadiyah Kasihan. : 1391–1402. http://seminar.uad.ac.id/index.php/semhasmengajar/article/view/10467/pdf
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v5i2.9029
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: