Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan LKPD Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Kesetimbangan Kimia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, D., Suprapto, P. K., & Triyanto, S. A. (2023). Pengaruh Media Kuis Interaktif Menggunakan Aplikasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 16(1), 11. https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v16i1.67434
Anisatul Azizah. (2021). Pentingnya Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Dalam Pembelajaran. Auladuna: Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(1). 15-22. https://doi.org/10.36835/au.v3i1.475
Ernanda, M., Suharsono, S., & Triyanto, S. A. (2022). The Effect of Implementing Problem Based Learning in Lesson Study on Students Critical Thinking Skills. Bioedukasi: Jurnal Pendidikan Biologi, 15(2), 112–125. https://doi.org/10.20961/bioedukasi-uns.v15i2.61383
Meriyana, R., Suprapto, P. K., & Hernawati, D. (2020). Efektivitas Model Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Sub Konsep Bryophyta dan Pteridophyta di Kelas X SMA IT Riyadlussholihin Sukaratu. Jurnal Metaedukasi: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(2) 64–78. https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v2i2.2512
Nugrahaeni, A., Redhana, I. W., & Kartawan, I. M. A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kimia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, 1(1), 23. https://doi.org/10.23887/jpk.v1i1.12808
Prasetyo, A. D., & Abduh, M. (2021). Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Melalui Model Discovery Learning Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 1717–1724. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/991
Purwanto, R. (2021). Kepemimpinan Visioner Kepala Sekolah Terhadap Mutu dan Kualitas Sekolah di SD Negeri Soko. Jurnal Pendidikan dan Teknologi Indonesia, 1(4), 151–160. https://doi.org/10.52436/1.jpti.26
Qurniati, D. (2019). Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Discovery Learning. Edukasi: Jurnal Penelitian dan Artikel Pendidikan, 11(1), 55–66. https://doi.org/10.31603/edukasi.v11i1.2677
Rosyida, F., Zubaidah, S., & Mahanal, S. (2016). Empowering Critical Thinking Skills by Remap TmPS (Reading Concept Map Timed Pair Share) Learning Model, 13(1), 209–214. https://jurnal.uns.ac.id/prosbi/article/view/5700
Syafira, A. R., Salsabila, E., & Purwanto, S. (2021). Pengaruh LKPD Berbasis Discovery Terhadap Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Google Classroom. J-PiMat : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 407–416. https://doi.org/10.31932/j-pimat.v3i2.1406
Tarigan, E. B., Simarmata, E. J., Abi, A. R., & Tanjung, D. S. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Problem Based Learning pada Pembelajaran Tematik. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 2294–2304. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1192
Triyanto, S. A., Wahidin, W., Hartania, N., Solihat, A., & Sutrisno, S. (2022). Blended-problem based learning with integrated social media-based learning media in improving students’ critical thinking skills. Biosfer, 15(2), 242–254. https://doi.org/10.21009/biosferjpb.25792
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v5i2.9187
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: