Strategi Pengembangan Multiple Intellegence Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad.M., S. (2018). Interaksi & Motivasi Belajar-Mengajar. Rajawali Pers.
AH, H. F., Arief, Z. A., & Muhyani, M. (2019). Strategi Motivasi Belajar Dan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab. Tawazun: Jurnal Pendidikan Islam, 12(1), 112–127. https://doi.org/10.32832/tawazun.v12i1.1843
Ahmad, Z. A. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teori Multiple Intelligence. Al Mahāra, 1(1), 2477–5827. https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/almahara/article/view/2015.011-01/1638
Albab, U. (2019). Motivasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab sebagai Bahasa Asing. TAMADDUN: Jurnal Kebudayaan Dan Sastra Islam, 19(1), 32–48. https://doi.org/10.19109/tamaddun.v19i1.3398
Aryani, A. D., Sudjito, D. N., & Sudarmi, M. (2014). Model Pembelajaran Berdasarkan Teori Multiple Intellegence Yang Dominan Dalam Kelas Pada Materi Tekanan. Edusains UIN Syarif Hidayatullah, 6(2), 58981. https://doi.org/10.15408/ES.V6I2.1114
Bahasa, B. P. dan P. (n.d.). Hasil Pencarian - KBBI Daring.
Djamarah, S. B. (2002). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Engel. (2014). Kebiasaan Belajar. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 2(3), 7–18.
Fatoni, A. (2019). Peran Motivasi Belajar Bahasa Arab Terhadap Aktivitas Pembelajaran: Studi Kasus Mahasiswa Pba Universitas Muhammadiyah Malang. El-Tsaqafah : Jurnal Jurusan PBA, 18(2), 183–202. https://doi.org/10.20414/tsaqafah.v18i2.1869
Fulan. (n.d.). Problematika Penerapan Strategi Pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak di SD Al-Khairiyah 1 Surabaya. Fakultas Tarbiyah, IAIN Sunan Ampel, Surabaya.
Gunawan, A. W. (2006). Genius Learning Strategy : Petunjuk Praktis untuk Menerapkan Accelerated Learning (Cetakan 3). PT Gramedia Pustaka Utama.
Hasibuan, J. J. (1986). Proses belajar mengajar. Remadja Karya. https://lib.ui.ac.id
Hidayat, N. S. (2012). Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Oleh: Nandang Sarip Hidayat. Jurnal Pemikiran Islam, 37(1).
Muafiah, E. (2011). Strategi Pembelajaran Multiple Intelligences Di Tk / Ra. Jurnal STAIN Ponorogo, 2(34), 68.
Muharramah, Y. W. (2019). Strategi Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Berbasis Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences).LISANUNA: Jurnal Ilmu Bahasa Arab Dan Pembelajarannya, 8(2), 207. https://doi.org/10.22373/ls.v8i2.4564
Musfiroh, T. (2014). Pengembangan Kecerdasan Majemuk. Paud4404/Modul 1, 1–60.
Nayazik, A. (2017). Pembentukan Keterampilan Pemecahan Masalah Melalui Model IDEAL Problem Solving Dengan Teori Pemrosesan Informasi. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 8(2), 182–190. https://doi.org/10.15294/kreano.v8i2.7163
Rehalat, A. (2016). Model Pembelajaran Pemrosesan Informasi. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 23(2), 1. https://doi.org/10.17509/jpis.v23i2.1625
Shodiq, M. J. (2018). Pembelajaran Bahasa Arab Aktif-Inovatif Berbasis Multiple Intelligences. Al MahāraJurnal Pendidikan Bahasa Arab. https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/almahara/article/view/2018-041-07/1489
Surya, S. (2007). Melejitkan Multiple Intelligence Anak Sejak Dini. Andi.
Susanti, S. (2020a). Multiple Intelligences dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah. Tatsqifiy: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1(2), 57. https://doi.org/10.30997/tjpba.v1i2.2777
Susanti, S. (2020b). Multiple Intellegences dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah. Tatsqifiy: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 1. https://doi.org/10.30997/tjpba.v1i2.2777
Susanto, H. (2005). Penerapan Multiple Intelligences dalam Sistem Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Penabur.
Winarti, A., Yuanita, L., & Nur, M. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran “Cerdas” Berbasis Teori Multiple Intelligences Pada Pembelajaran IPA. Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran, 45(1). https://doi.org/10.21831/jk.v45i1.7183
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v5i1.7804
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: