Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Monopoli Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ditinjau Dari Gender
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriliani, Kartika. Ilah. Dedeh. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Baregbeg. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Vol 4, No. 1 (62-69)
Desta, Okti, Maharani. Tri, Kristin, Firosalia. 2017. Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Penmebalajaran Kooperatif Tipe Make a Match. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan. Vol 1, No. 1 (1- 12).
Desyawati, Kadek. Maria, Goreti. Agung, I Gusti. 2021. Media Permainan Monopoli Berbasis Problem Based Learning Pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol 5. No. 2 (168-174).
Fitriani, Anita. Prayogi, Saiful. Hidayat, Samsun. 2021. Pengaruh Model Pembelajaran Predict, Observe, Explain, Write (POEW) Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Ditinjau Dari Jenis Kelamin Kelas XI IPA SMAN 1 Empang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika “Lensaâ€. Vol 3, No. 1 (227-232)
Kurniawati, Dewi Made Ni. Suardana, Nyoman. Sudiatmika, Rai Agung Istri A. A. 2021. Dampak Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Gender/Jenis Kelamin. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran. Vol 5, No. 3 (521-532)
Nurohma, Siti. Karyadi, Bhakti. Irawati, Sri. 2018. Penerapan Model Kooperatif Make a Match Dengan Media Kartu QA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SMP. Diklabio : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi. Vol 2, No. 1 (1-4)
Oksara, Winda. Nirwana, Herman. 2019. Perbedaan Motivasi Belajar Antara Siswa Laki-Laki dan Siswa Perempuan. Jurnal Neo Konseling. Vol 1, No. 2 (1-8)
Saputro, Aji, Dimas. Trapsilasiwi, Dinawati. Setiawani, Susi. 2021. Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Dan Jenis Kelamin Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal of Mathematics Education and Learning. Vol 1, No. 1 (1-8).
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA CV.
Ulpa, Maria. 2014. Gender dan Pembelajaran Matematika. Jurnal Yin Yang. Vol 9, No. 2 (264-272).
Yulianti, Tiara. Muhammadi. Fitria, Yanti. Ningsih, Yarisda. 2020. Efektivitas Model Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai. Vol 4, No. 2 (1320-1334).
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v5i1.8517
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Fiqri Maulana, Ati Sadiah, Raden Roro Suci Nurdianti
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
©2019 Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Detail
Jurnal ini terindeks oleh: