Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Monopoli Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Ditinjau Dari Gender
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriliani, Kartika. Ilah. Dedeh. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Baregbeg. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Vol 4, No. 1 (62-69). DOI : http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.8889
Desta, Okti, Maharani. Tri, Kristin, Firosalia. (2017). Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan. Vol 1, No. 1 (1- 12). DOI : https://doi.org/10.30738/wa.v1i1.998
Desyawati, Kadek. Maria, Goreti. Agung, I Gusti. (2021). Media Permainan Monopoli Berbasis Problem Based Learning Pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol 5. No. 2 (168-174). DOI : https://doi.org/10.23887/jppp.v5i2.32466
Fitriani, Anita. Prayogi, Saiful. Hidayat, Samsun. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Predict, Observe, Explain, Write (POEW) Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Ditinjau Dari Jenis Kelamin Kelas XI IPA SMAN 1 Empang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika “Lensa”. Vol 3, No. 1 (227-232). DOI : https://doi.org/10.33394/j-lkf.v3i1.335
Kurniawati, Dewi Made Ni. Suardana, Nyoman. Sudiatmika, Rai Agung Istri A. A. (2021). Dampak Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau Dari Gender/Jenis Kelamin. Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran. Vol 5, No. 3 (521-532). DOI : https://doi.org/10.23887/jipp.v5i3.39754
Oksara, Winda. Nirwana, Herman. (2019). Perbedaan Motivasi Belajar Antara Siswa Laki-Laki dan Siswa Perempuan. Jurnal Neo Konseling. Vol 1, No. 2 (1-8). DOI : https://doi.org/10.24036/00117kons2019
Rusman, (2020). Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Saputro, Aji, Dimas. Trapsilasiwi, Dinawati. Setiawani, Susi. (2021). Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Mapping Dan Jenis Kelamin Terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal of Mathematics Education and Learning. Vol 1, No. 1 (1-8). DOI : https://doi.org/10.19184/jomeal.v1i1.24370
Siti Nurohma, Bhakti Karyadi, Sri Irawati. (2018). Penerapan Model Kooperatif Tipe Make a Match dengan Media Kartu QA Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa SMP. Diklabio: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Biologi. DOI : https://doi.org/10.33369/diklabio.2.1.1-4
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA CV.
Ulpa, Maria. (2014). Gender dan Pembelajaran Matematika. Jurnal Yin Yang. Vol 9, No. 2 (264-272). https://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/yinyang/article/view/1202
Yulianti, Tiara. Muhammadi. Fitria, Yanti. Ningsih, Yarisda. (2020). Efektivitas Model Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Tematik Terpadu Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai. Vol 4, No. 2 (1320-1334). https://jptam.org/index.php/jptam/article/download/599/526/1155
DOI: https://doi.org/10.37058/metaedukasi.v5i1.8517
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Metaedukasi : Jurnal Ilmiah Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 24 Kota Tasikmalaya - 46115
email: jurnalmetaedukasi@unsil.ac.id
e-ISSN: 2714-7851
This journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
StatCounter:
Indexing by: