Jurnal Universitas Siliwangi


A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

Page Header Logo

TLEMC (Teaching and Learning English in Multicultural Contexts)

TLEMC (Teaching and Learning English in Multicultural Contexts) (E-ISSN : 2541-6383)  is the international journal published by English Education Department UNSIL Press (Universitas Siliwangi). It is a freely accessible, full text, peer-reviewed journal allowing for the dissemination of ELT in varying contexts (such as families, classrooms, schools, colleges, universities, communities, countries etc). 

TLEMC (Teaching & Learning English in Multicultural Contexts) is a freely accessible, full text, peer-reviewed journal allowing for the dissemination of ELT in these main areas: (1) Methodology in ELT, (2) Technology Enhanced Language Learning (TELL), (3) Language Policy and Curriculum, (4) Teacher Professional Development, (5) Literature in ELT, (6) Language Assessment, (7) Language Material Design and Evaluation, (8) Psychological and Sociological Influences on English language learning (9) World Englishes and, (10) Discourse studies and other investigative perspectives relevant with language education and applied linguistics.

TLEMC is indexed by Google Scholar, Garuda, One Search, Base, PKP, and Cite Factor.

View Journal | Current Issue | Register

METABASA

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Journal of S.P.O.R.T

Jurnal Jurusan Penjas Universitas Siliwangi Mengenai Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi dan Olahraga Prestasi

View Journal | Current Issue | Register

Jendela PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah

JENDELA PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah dengan Nomor P-ISSN: 2541-7045 (Print) dan E-ISSN: 2745-3944 (Online) adalah jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Masyarakat FKIP Universitas Siliwangi dan kerjasama dengan Asosiasi Ikatan Akademisi Pendidikan Nonformal-Informal Indonesia (IKAPENFI) yang terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun (Juni & Desember). Jurnal ini bertujuan mempublikasikan hasil penelitian orisinal dan mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian Ilmu Pendidikan Nonformal.

Ruang lingkup Jurnal Jendela PLS meliputi :

  1. Pengembangan sosial dan pembangunan masyarakat
  2. pendidikan orang dewasa (andragogi)
  3. pendidikan keluarga, gender dan anak usia dini
  4. pendidikan kecakapan hidup
  5. pemberdayaan masyarakat
  6. model, strategi dan metode pelatihan dan kursus
  7. model, strategi dan metode pembelajaran pendidikan masyarakat / nonformal

Penulis yang ingin mengirimkan naskahnya ke redaksi jurnal Jendela PLS dimohon untuk mengikuti petunjuk penulisan (Author guideline). Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan petunjuk tersebut atau menggunakan format yang berbeda editor akan MENOLAKNYA tanpa melakukan review. Editor hanya akan menerima naskah yang sudah sesuai dengan format yang disyaratkan.

Template Jendela PLS terbaru tahun 2022 atau mulai terbitan Vol 7 No 1, klik link ini

Jurnal Jendela PLS terbit secara online dengan E-ISSN 2745-3944

View Journal | Current Issue | Register

JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika)

JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika)

JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Pendidikan Matematika), dengan ISSN 2460-8599 (print) dan ISSN 2581-2807 (online), adalah jurnal peer-review yang dipublikasikan dua kali setahun (Maret dan September) oleh Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Jurnal ini menerbitkan tulisan khusus hasil penelitian dalam  pendidikan dan pengajaran matematika.

Sejak November 2019, jurnal tersebut telah DIAKREDITASI oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (RistekDikti) Republik Indonesia sebagai pencapaian untuk peer-review journal yang memiliki kualitas baik dalam manajemen dan publikasi (SINTA 4). Pengakuan diterbitkan dalam Keputusan Direktur No. 30 / E / KPT / 2019 mulai 11 November 2019, dan berlaku hingga 2024.

JP3M mengundang manuskrip dalam berbagai topik yang meliputi konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian ilmu pendidikan dan pengajaran matematika.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

JURNAL AKUNTANSI

Jurnal Akuntansi ISSN: 1907-9958 (Print) 2685-9246 (Online) merupakan peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dalam bidang Akuntansi. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal Akuntansi meliputi hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama), artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas), serta hasil kajian dalam bidang akuntansi.

Jurnal Akuntansi dikelola dan diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi secara periodik dua kali dalam setahun setiap Bulan Mei dan November. Jurnal Akuntansi menerima manuskrip atau naskah artikel dalam bidang kajian Akuntansi dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti baik nasional maupun internasional. Cakupan bidang kajian di bidang Akuntansi, Sub bidang:

  1. Akuntansi Keuangan
  2. Auditing
  3. Akuntansi Manajemen
  4. Akuntansi Syari'ah
  5. Akuntansi Sektor Publik
  6. Sistem Informasi Akuntansi
  7. Akuntansi Internasional
  8. Akuntansi Perpajakan
  9. Akuntansi Perbankan

View Journal | Current Issue | Register

Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi

ISSN: 2684-7604 (Online)
ISSN: 2477-5193 (Print)
Accreditation: SINTA 3

Bioedusiana: Jurnal Pendidikan Biologi is an academic journal published twice a year in June and December. This Journal is published by the Biology Education Department Universitas Siliwangi that focuses on Biology Education includes:

  • Biology Learning Models,
  • Biology Education Research Methodologies,
  • Biology Learning Media,
  • Evaluation and Assessment of Biology Learning,
  • Development of Biology Teaching Materials,
  • Ethno pedagogy, and
  • Lesson Study in Biology Learning.

Each manuscript sent must follow the writing guidelines. The manuscript will be assessed by a sustainable partnership with a Double-blind Review system where the reviewer doesn’t know the author that he evaluated, and the author also doesn’t know the reviewer who evaluates the manuscript. More details about us can be seen in the About and Journal History features.

 

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmu Politik dan Pemerintahan

Jurnal Ilmu Politik dan Pemerintahan is a continuation edition of the Alliansi: This journal was published in January 2009-January 2012. JIPP has been published since July 30, 2012, by the Institute for Research and Community Service, and since 2016 continued by the Faculty of Social and Political Science, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers

Prosiding Seminar Nasional & Call For Papers yang bertema: “Implementasi Riset Kuantitatif, Kualitatif, R&D, dan Mix Method pada Era Revolusi Industri 4.0”. Secara umum kegiatan Seminar Nasional & Call For Papers bertujuan untuk: (1) Memberikan pengetahuan, motivasi, dan bimbingan kepada mahasiswa dan guru matematika untuk melaksanakan penelitian; (2) Memberikan arahan kepada mahasiswa dan guru untuk mengimplemetasikan hasil penelitian sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran; dan (3) Memfasilitasi mahasiswa dan guru untuk mempublikasikan hasil Penelitian mahasiswa dan guru pada prosiding seminar dan jurnal pendidikan
matematika.


View Journal | Current Issue | Register

26 - 34 of 34 Items