JENDELA PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah dengan Nomor E-ISSN: 2745-3944 (Online) adalah jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Masyarakat FKIP Universitas Siliwangi dan kerjasama dengan Asosiasi Ikatan Akademisi Pendidikan Nonformal-Informal Indonesia (IKAPENFI) yang terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun (Juni & Desember). Jurnal ini bertujuan mempublikasikan hasil penelitian orisinal dan mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan metodologi dalam kajian Ilmu Pendidikan Nonformal.
Ruang lingkup Jurnal Jendela PLS meliputi :
- Pengembangan sosial dan pembangunan masyarakat
- pendidikan orang dewasa (andragogi)
- pendidikan keluarga, gender dan anak usia dini
- pendidikan kecakapan hidup
- pemberdayaan masyarakat
- model, strategi dan metode pelatihan dan kursus
- model, strategi dan metode pembelajaran pendidikan masyarakat / nonformal
- pendidikan kepemudaan
Penulis yang ingin mengirimkan naskahnya ke redaksi JENDELA PLS: Jurnal Cendekiawan Ilmiah Pendidikan Luar Sekolah dimohon untuk mengikuti petunjuk penulisan (Author guideline). Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan petunjuk tersebut atau menggunakan format yang berbeda editor akan MENOLAKNYA tanpa melakukan review. Editor hanya akan menerima naskah yang sudah sesuai dengan format yang disyaratkan.

Vol 10, No 1 (2025): JENDELA PLS
Table of Contents
ARTICLE
Nabila Ayu Trysiani, Ahmad Hamdan, Bayu Adi Laksono
|
1-12
|
Putri Aulia Sabrina, Uum Suminar, Tika Santika
|
13-21
|
Yulia Kusumawati, Safuri Musa, Dayat Hidayat
|
22-30
|
syifa fatimatuz zahro, Vina Izzatul Marifah, Arifatun Nisak, Miming Hidayaturrohmah, Ismi Muftalikhatuz Zahro, Amliur Rohmah, Diya Nur Ramadhani, Arista Thalitha Yumna
|
31-39
|
PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PjBL) DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS PESERTA DIDIK PAKET A PKBM FARADIKA
![]() ![]()
Reggina Fatma Ramdani, Uum Suminar, Sutarjo Sutarjo
|
40-51
|
PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MELALUI TEKNIK SCAFFOLDING DI SATUAN PAUD AL-MUJAHIDIN KARAWANG
![]() ![]()
Wanda Gadis Nurizki, Uum Suminar, Abdul Muis
|
52-56
|
Korelasi : Wiraga Tari Kreasi Pada Kemampuan Motorik Kasar Di PAUD
Dias Putri Yuniar, Utari Ajeng Pranata
|
57-69
|
APPLICATION OF THE EDUTAIMENT LEARNING MODEL IN FORMING CHILDREN'S LEARNING CREATIVITY IN CLASS B1 AT PAUD AL-IKHLAS, EAST JAKARTA
![]() ![]()
putri azzah nabila, Ratna Sari Dewi, Ika Rizqi Meilya
|
70-76
|
Jihan Fahira Al Habsyi, Dayat Hidayat, Safuri Musa
|
77-86
|
PENERAPAN PENALARAN EMPATI DALAM PSIKOLOGI SOSIAL SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN NALAR SOSIAL DALAM MASYARAKAT
![]() ![]()
Misbahudin Misbahudin, Rendi Setiyawan, Ahmad Zidan Faris, Rina Shafira, Ika Tri Rachma Sari, Afifah Affni Novalia, Hidayatu Munawaoh
|
87-95
|
Resti Rismawati, Amini Isti Qomariah, Nizar Fadilah, Titin Musarofah, Dliya Lahuda Zahra, Nurlaila Nurlaila
|
96-106
|
Kharisma Prameswari, Ratna Sari Dewi, Ika Rizqi Meilya
|
107-116
|
angga dianita, Mintarsih Arbarini
|
117-126
|
PEMBELAJARAN HYBRID PADA PENDIDIKAN KESETARAAN PAKET C DI PKBM AKSI KOTA BANDUNG
![]() ![]()
Laila Ainu Rohmah, Ratna Sari Dewi, Ika Rizqi Meilya
|
127-137
|
Asep Abdurrahman Hakim, Ansori Ansori, Lenny Nuraeni
|
138-145
|